SOLOPOS.COM - Logo Partai Amanat Nasional. (Solopos/Dok)

Solopos.com, SEMARANG — Mantan Ketua Umum Hanura, Wiranto, dijadwalkan akan hadir dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu-Senin (25-27/2/2023) nanti. Wiranto yang juga mantan Menkopolhukam itu saat ini tengah santer dikabarkan akan gabung ke PAN.

Selain Wiranto, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga dijadwalkan datang dalam Rakernas PAN di Kota Semarang. Hal itu diungkapkan Wakil Sekretaris PAN Jateng, Agung Wisnu Kusuma, Selasa (21/2/2023).

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Acaranya 25-27 Februari. Pembukaan diadakan tanggal 26 Februari. RI 1 [Presiden Jokowi] hadir,” ujar Agung.

Agung menyebutkan Rakernas PAN nanti akan digelar di Hotel Padma Semarang yang berada di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Candisari. Hotel itu merupakan salah satu hotel bintang lima yang baru beroperasi di Semarang dan merupakan aset milik PT Djarum.

“Iya [acara] digelar di Hotel Padma,” jelasnya.

Acara Rakernas PAN nanti akan dibuka Ketum PAN yang juga Menteri Pedagangan (Mendag), Zulfikli Hasan atau yang karib disapa Zulhas. Selain itu, ada sejumlah jajaran petinggi PAN dari tingkat DPP, DPW sampai para kader akar rumput yang turut hadir.

Kendati demikian, Agung menegaskan jkka acara Rakernas PAN sepenuhnya diselenggarakan oleh pengurus DPP. Akan tetapi dirinya ikut senang dan antusias menyambut acara Rakernas karena saat ini mendekati momentum tahapan Pemilu dan Pilpres 2024.

“Karena PAN Jawa Tengah sama sekali tidak dilibatkan, semua di-handle oleh DPP langsung,” bebernya.

Disinggung ihwal kehadiran Wiranto yang akan diumumkan sebagai pengurus PAN, Agung mengaku hal itu sepenuhnya menjadi kewenangan Zulhas selaku Ketua Umum DPP PAN. “Biar Zulhas yang nanti mengumukan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya