SOLOPOS.COM - Pemandangan Jalur Pantura Pati-Rembang, Jawa Tengah, mengalami kemacetan panjang. (Solopos.com-Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Solopos.com, PATI — Perbaikan jalan di jalur Pantura, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), terus dikebut dan ditargetkan selesai H-10 Lebaran. Dengan selesainya perbaikan jalan itu, diyakini tidak terjadi lagi kemacetan di jalur Pantura, wilayah Pati.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, Teguh Widyatmoko, Senin (3/4/2023). Teguh mengaku mendapatkan informasi dari pelaksana proyek yang menargetkan perbaikan jalan di Pati selesai H-10 Lebaran.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

“Informasi yang kami dapatkan, pelaksana proyek menargetkan perbaikan jalan di Jalan Pantura Juwana-Rembang selesai H-10 Lebaran agar arus lalu lintas pemudik lebih lancar,” ujarnya.

Untuk saat ini, memang masih ada kendala karena masih ada aktivitas perbaikan jalan beton yang mengalami kerusakan diperbaiki dengan dilakukan pengecoran ulang secara bertahap.

Bagi kendaraan pribadi dan sepeda motor, katanya, bisa melalui jalur alternatif untuk menghindari kemacetan. Namun, kondisi jalannya memang banyak yang mengalami kerusakan.

“Pemkab Pati berharap akses jalur alternatif tersebut ada perbaikan, baik dari Pemerintah Provinsi [Pemprov Jateng] maupun pusat sebagai kompensasi atas pembangunan jalan sehingga banyak kendaraan yang menggunakan jalur tersebut,” ujarnya.

Alinani, salah seorang warga Batangan, Pati mengakui kemacetan arus lalu lintas masih terjadi dan panjang diperkirakan mencapai 10 kilometeran karena hingga Rembang. Penyebabnya karena masih adanya perbaikan jalan di ruas Batang-Juwana, sehingga kendaraan yang melintas juga harus bergiliran.

“Kendaraan yang melintas juga didominasi truk bersumbu sehingga antreannya menjadi panjang dan harus bersabar agar bisa melintas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya