SOLOPOS.COM - Pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat berkunjung ke Semarang Zoo, Minggu (25/12/2022). (Instagram @semarangzoo)

Solopos.com, SEMARANG — Semarang Zoo atau yang populer disebut Bonbin Mangkang tengah menyita perhatian publik Kota Semarang setelah diminati investasi oleh artis, Raffi Ahmad. Berikut harga tiket masuk Semarang Zoo yang menjadi salah satu destinasi atau tempat wisata andalan di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina baru-baru ini memang berkunjung ke Bonbin Mangkang atau Semarang Zoo, tepatnya saat libur Natal, Minggu (25/12/2022). Keduanya pun dikabarkan hendak berinvestasi di Bonbin Mangkang atau Semarang Zoo itu.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Bonbin Mangkang atau Semarang Zoo selama ini memang cukup menarik minat wisatawan baik yang berasal dari Kota Semarang maupun dari luar kota. Semarang Zoo memiliki banyak koleksi satwa dan juga harga tiket masuk yang cukup terjangkau bagi masyarakat.

Dilansir dari laman semarangzooofficial.com, Semarang Zoo tidak hanya menyajikan berbagai macam satwa. Ada juga berbagai wahana permainan yang akan membuat pengunjung betah berlama-lama di kebun binatang yang terletak di Jalan Walisongo Km 16, Kota Semarang atau seberang Terminal Mangkang itu.

Total ada delapan wahana permainan yang disajikan pengelola Semarang Zoo mulai dari Tunggang Kuda, Kereta Mini, Feeding Herbi, Waterboom, Zoo Adventure, Perahu Naga, Plaplay Zoo, hingga ATV Zoo. Sementara itu ada sekitar 71 satwa yang bisa disaksikan di Semarang Zoo, mulai dari jenis mamalia, reptil, primata, hingga aves.

Baca juga: Jos, Semarang Zoo bakal Tambah Koleksi Satwa Baru pada 2023

Koleksi satwa di Semarang Zoo ini pun akan bertambah pada tahun 2023. Kepastian itu disampaikan General Manager Semarang Zoo, Awaludin, kepada Solopos.com, Senin (26/12/2022). Ia menyebut tahun 2023 nanti Semarang Zoo akan menghadirkan satwa baru jenis non-endemik.

“Ada [satwa baru] nanti di 2023. Ini masih dalam proses. [Jenis] non-endemik, satwa impor bukan dari pemerintah,” ujar Awaludin.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Semarang Zoo atau Bonbin Mangkang pun tidak perlu merogoh kocek yang mahal. Tiket masuk Semarang Zoo terbilang murah mulai dari Rp20.000 hingga Rp30.000.

Baca juga: Berwisata di Semarang, Raffi Ahmad Berencana Investasi di Semarang Zoo

Untuk hari Senin hingga Jumat, pengunjung yang masuk dibanderol Rp20.000 sudah termasuk gratis bermain di Plaplay Indoor. Sedangkan untuk weekend atau hari Sabtu dan Minggu, pengunjung hanya dibanderol Rp25.000.

Sedangkan untuk hari-hari libur nasional, harga tiket masuk Semarang Zoo sedikit lebih mahal yakni Rp30.000 dan sudah termasuk tiket masuk ke wahana Plaplay Indoor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya