SOLOPOS.COM - Pecatan TNI yang bobol konter HP di Semarang dihadirkann saat jumpa pers di Mapolrestabes Semarang, Kamis (7/4/2022). (Solopos.com-Antara/I.C. Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Aparat Polrestabes Semarang menangkap seorang tersangka pencurian di sebuah konter handphone (HP) yang berada di Jalan Sriwijaya, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Pelaku yang ditangkap itu ternyata bekas prajurit TNI yang telah dipecat dari kesatuannya.

Wakapolrestabes Semarang, AKBP I.G.A. Dwi Perbawa, mengatakan tersangka yang merupakan pecatan TNI itu berinisial BRP, 27, warga Tapos, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar). Ia menjalankan aksinya membobol konter HP dengan cara mencongkel jendela di lantai dua.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Dalam aksinya itu, pecatan TNI yang pernah bertugas di Bandung, Jabar, itu membawa kabur empat telepon seluluer merek Iphone dan satu unit laptop. “Ponsel yang diambil pelaku merupakan telepon yang sedang dalam perbaikan,” ujar Wakapolrestabes Semarang, Kamis (7/4/2022).

Baca juga: Tertangkap! Ini Spesialis Pencurian Televisi di Kamar Hotel Semarang

Wakapolrestabes Semarang mengungkapkan dari hasil penyelidikan diketahui jika pelaku tidak hanya menyatroni satu gerai telepon seluler. Ia juga membobol konter HP yang letaknya tidak jauh dari gerai telepon seluler yang pertama dibobol.

“Ada lokasi kedua dengan laporan polisi tersendiri,” ujarnya.

Sementara itu, pelaku mengaku nekat membobol konter HP di Kota Semarang itu karena terdesak kebutuhan ekonomi. Meski demikian, atas perbuatannya pelaku pun tetap akan dijerat dengan hukum.

Baca juga: Pencurian Besi Penutup Saluran Air Kota Lama Dikoordinasikan dengan Polisi Semarang

Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya