SOLOPOS.COM - Petugas mengarahkan jalur kendaraan roda empat saat persiapan pemberlakuan satu arah atau one way di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/4/2023). Kementerian Perhubungan bersama Korlantas Polri mulai menerapkan sistem satu arah dari km 72 GT Cikampek Utma hingga km 414 (GT Kalikangkung) pada Selasa (18/4) pukul 14:00 WIB - 24:00 dan penyesuaian waktu pada 19-21 April 2023 WIB guna memperlancar lonjakan arus mudik Lebaran dari arah barat atau Jakarta. ANTARA FOTO/Aji Styawan/tom.

Solopos.com, SEMARANG — Pemberlakuan rekayasa lalu lintas jalur satu arah dari Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang menuju Jakarta dan sekitarnya masih diperpanjang hingga hari ini, Rabu (26/4/2023).

Di waktu sebelumnya, rekayasa lalu lintas jalur satu arah itu dijadwalkan hanya berlangsung hingga Selasa (25/4/2023).

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Sebagaimana diketahui, puncak arus balik gelombang pertama diperkirakan terjadi pada 24 April 2023 dan 25 April 2023. Sedangkan puncak arus balik gelombang kedua diperkirakan terjadi pada 30 April 2023 dan 1 Mei 2023.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana, mengatakan keputusan memperpanjang jalur satu arah dari GR Kalikangkung, Semarang didasarkan atas volume lalu lintas kendaraan dari arah timur yang masih meningkat signifikan.

Menurutnya, pemberlakuan jalur satu arah ini rencananya akan diperpanjang hingga Rabu, pukul 24.00 WIB.

“Atas diskresi dari kepolisian diperpanjang hingga Rabu (26/4/2023),” katanya seperti dikutip dari Antara, Rabu.

Pemberlakuan jalur satu arah sendiri sebelumnya sudah diperpanjang hingga KM 425 tol dalam Kota Semarang akibat kepadatan kendaraan. Lisye Octaviana mengimbau para pengendara yang akan melakukan perjalanan ke barat atau arah Jakarta agar memastikan ketersediaan saldo kartu e-tol.

“Pastikan saldo minimal Rp500.000 untuk menghindari kekurangan saldo saat transaksi keluar tol,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya