SOLOPOS.COM - Bupati Batang, Jateng Wihaji. (Antara)

Solopos.com, BATANG — Bupati Batang periode 2017-2022, Wihaji, dikabarkan bakal menggandeng putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Pilkada Batang 2024.

Menanggapi isu tersebut, Wihaji tak mau ambil pusing. Ketua Harian DPD Golkar Jateng itu juga tak mau menanggapi rumor tersebut.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Tanya saja yang buat isu. Aku durung [belum] memikirkan pilkada karena sesuai arahan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga, kami fokus pada pemilihan calon DPRD kabupaten/kota, provinsi, DPR RI, dan pilpres,” kata Wihaji.

Wihaji masih fokus menggelar konsolidasi beberapa basis massa Partai Golkar di Jateng untuk persiapan pemilihan umum anggota calon legislatif .

“Terkait dengan persoalan kabar-kabar itu, silakan masyarakat mengecek karena saya masih menikmati sebagai rakyat. Yang lebih penting lagi ada tugas negara yang harus diteruskan untuk membangun,” katanya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya menargetkan partainya bisa menambah perolehan kursi legislatif di Jateng pada Pemilu Anggota DPR, pemilu anggota DPRD provinsi, dan pemilu anggota DPRD kabupaten/kota.

“Kami menargetkan semua kursi, baik di DPRD kabupaten/kota, provinsi, maupun DPR RI, harus bertambah. Syukur bisa menang di Jateng. Saya kira semua partai politik juga memiliki target itu,” kata WIhaji.

Wihaji menginstruksikan semua fungsionaris partainya agar turun menyapa masyarakat untuk menjawab harapan dan suasana kebatinan rakyat.

“Saya yakin saat ini banyak rakyat rindu dan kangen dengan suasana kepemimpinan Partai Golkar. Oleh karena itu, sesuai dengan hasil Munas Golkar, partainya masih tetap akan mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai capres,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya