SOLOPOS.COM - Ilustrasi elpiji 3 kg alias gas melon. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok.Bisnis)

Kanalsemarang.com, KUDUS- Stok bahan bakar minyak dan elpiji di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menjelang Natal dan Tahun baru 2015 mencukupi, kata Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar setempat Sofyan Dhuhri.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Meskipun alokasi BBM jenis premium dimungkinkan terbatas, PT Pertamina memastikan siap memasok BBM sesuai kebutuhan masyarakat jelang tahun baru dan Natal,” katanya ditemui usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Ekonomi, Keuangan, dan Industri Daerah (Ekuinda) di Polres Kudus seperti dikutip Antara, Kamis (11/12/2014).

Untuk itu, kata dia, masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan BBM, terutama jenis premium. Sementara alokasi BBM jenis solar memang tersedia cukup.

Penyaluran premium hingga November 2014, kata dia, mencapai 86,66 juta liter, sedangkan solar mencapai 80,89 juta liter.

Rata-rata kebutuhan premium selama Januari hingga September 2014, kata dia, 7,94 juta liter, sedangkan solar sekitar 5,4 juta liter.

“Adapun alokasi premium selama 2014 tercatat 93,7 juta liter, sehingga ketika dikurangi dengan penyaluran hingga November 2014 maka sisanya memang tidak mencapai 7,94 juta liter,” ujarnya.

Meski demikian, kata dia, Pertamina siap memenuhi kebutuhan masyarakat karena nantinya ada cadangan 20 persen untuk memenuhi kebutuhan selama Natal dan tahun baru.

Sementara untuk alokasi solar, kata dia, masih tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun 2014.

Kebutuhan elpiji selama Natal dan tahun baru, kata dia, juga akan dipenuhi karena selama ini pasokannya juga tidak ada permasalahan.

Alokasi yang diterima Kudus selama 2014 tercatat sebanyak 6,12 juta tabung, sedangkan yang tersalurkan hingga September 2014 tercatat sebanyak 4,5 juta tabung.

“Rata-rata penyaluran per bulan sekitar 540.000 tabung,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya