SOLOPOS.COM - Pelaku pembunuhan sopir taksi online saat dihadirkan di Mapolrestabes Semarang, Selasa (25/7/2023). (Solopos.com-Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG — Aparat Polrestabes Semarang tak butuh waktu lama untuk meringkus pelaku pembunuhan sadis sopir taksi online yang mayatnya ditemukan di Jalan Mugas Dalam, Semarang Selatan. Pembunuh sadis itu bahkan turut dihadirkan aparat kepolisian saat menggelar jumpa pers di Mapolrestabes Semarang, Selasa (25/7/2023).

Pelaku pembunuhan itu diketahui bernama Baghastian Wahyu Kisara, 27, warga Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng). Baghastian didatangkan ke Polrestabes Semarang dengan diborgol dan mengenakan seragam tahanan berwarna biru.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Pelaku yang membunuh sopir taksi online bernama Fauzy Aribammar, 27, warga Semarang, itu ditangkap tiga jam setelah menjalankan aksi bengisnya. Ia ditangkap saat hendak perjalanan pulang menuju Karanganyar.

“Pelaku ditangkap tim gabungan Jatanras Polda Jateng, Polrestabes Semarang, dan Resmob Polrestabes Semarang. Ditangkap pukul 06.30 WIB atau tiga jam setelah peristiwa [pembunuhan] terjadi. Jadi tidak butuh waktu lama,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, saat jumpa pers di Mapolrestabes Semarang.

Irwan mengatakan tersangka sudah merencanakan aksi pembunuhan itu. Sasarannya memang pengemudi atau sopir taks online. Ia bahkan telah menyiapkan sebilah pisau saat memesan taksi online untuk dirampok dan mobilnya dibawa kabur.

pembunuh driver taksi online semarang
Tersangka pembunuh sopir atau driver taksi online di Semarang saat dihadirkan di Mapolrestabes Semarang, Selasa (25/7/2023). (Solopos.com-Ria Aldila Putri)

“Tersangka mempunyai niat merencanakan pencurian dengan objek sasaran mobil. Kemudian pada hari Senin 24 Juli 2023 sekira pukul 03.15, tersangka memesan mobil online dari indekos dengan tujuan Mugassari Semarang,” jelasnya.

Kemudian di tengah jalan atau sesampainya di lokasi kejadian pelaku mulai melancarkan aksi jahatnya. Mulanya ia menodongkan pisau dari arah belakang namun korban memberikan perlawanan.

Pelaku pun akhirnya menusuk korban dengan pisau secara membabi buta. Korban sempat keluar dari mobilnya dan kabur. Namun karena terkena tusukan di jantung, korban akhirnya meninggal dunia.

Saat dihadirkan di Mapolrestabes Semarang, pelaku tampak tidak menunjukkan raut wajah penyesalan. Ia bahkan berani menunjukkan wajahnya di depan kamera awak media.

Diberitakan sebelumnya, sosok mayat pria bersimbah darah ditemukan di Jalan Mugas Dalam, Kelurahan Mugassari, Semarang Selatan, Senin (24/7/2023) dini hari. Setelah dilakukan penyelidikan, mayat pria itu merupakan driver atau sopir taksi online bernama Fauzy Aribammar. Sementara mobil Toyota Innova dan handphone milik korban dibawa kabur pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya