SOLOPOS.COM - Polisi menggelar olah tempat kejadian pencurian di rumah kosong saat ditinggal pemiliknya mudik, Jumat (6/5/2022). (Istimewa/Polrestabes Semarang)

Solopos.com, SEMARANG – Rumah kosong di kawasan Perum Dolog Pasadena, Tlogomulyo, Pedurungan, Kota Semarang, yang ditinggal mudik oleh penghuninya dibobol maling. Aksi pencurian tersebut, diketahui oleh pemiliknya pada Kamis (5/5/2022) petang.

“Iya, ada pencurian itu. Masih dalam pendalaman,” terang Kapolsek Pedurungan Kompol Dina Novitasari, saat dikomfirmasi. Kapolsek mengungkapkan, akibat disatroni maling, pemilik rumah kehilangan 100 gram emas. Termasuk sejumlah barang pribadi miliknya. “Ada satu unit motor Supra X tahun 2015 pelat H 4303 LH dan satu laptop Toshiba hitam,” beber dia.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Lebih lanjut, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Disebutkan, tampak di lokasi kejadian ada beberapa jejak kaki orang dewasa yang menempel di dinding tembok rumah.

Pelaku diduga berhasil memasuki rumah korban dengan menjebol exhaust fan atau blower ruangan penyedot udara. Selepas memasuki rumah korban, para pelaku yang diduga lebih dari satu orang langsung mengacak-acak isi rumah.

Baca Juga: Terungkap! Kondisi Rumah di Wonogiri yang Dibobol Pencuri saat Salat Id

“Motor milik korban ikut digasak, karena pelaku mendapatkan kunci utama rumah. Untuk lengkapnya silahkan konfirmasi ke Polres karena kasus ini sedang ditangani Satreskrim Polrestabes Semarang,” pungkas dia.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Dony Lombantoruan, saat dikomfirmasi pada Sabtu (7/5/2022) malam, turut membenarkan hal tersebut. Namun, hingga hari ini kasus itu masih dalam penyelidikan.

“Masih proses penyelidikan. Jadi perkembanganya sejauh mana, masih penyelidikan,” kata Dony, dalam pesan singkat.

Baca Juga: Kerap Keluar Masuk Penjara, Pencuri Gabah Klaten Ini “Ditandai” Polisi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya