SOLOPOS.COM - Ilustrasi suasana latihan PSIS Semarang. (Twitter.com-psisfcofficial)

Divisi Utama yang bakal dilakoni PSIS Semarang membuat manajemen kesebelasan itu mempersiapkan kekuatan menghadapi kompetisi dengan menggelar seleksi terbuka.

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang terus menyusun kekuatan guna menghadapi kompetisi Divisi Utama musim depan. Salah satu upaya itu bahkan diwujudkan tim berjuluk Mahesa Jenar itu dengan menggelar seleksi terbuka guna menjaring talenta muda asli Kota Semarang di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Senin (9/1/2016) dan Selasa (10/1/2016).

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Dalam seleksi terbuka yang digelar selama dua hari itu, 48 pemain muda yang berasal dari 25 klub anggota Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang turut serta. Mereka menjalani seleksi dengan pengawasan langsung dari Pelatih PSIS, Subangkit.

General Manager PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto, menjelaskan seleksi terbuka itu sengaja digelar guna memberikan kesempatan bagi pemain asli Semarang untuk bergabung dengan Mahesa Jenar. “Dari 48 pemain muda perwakilan dari 25 klub internal yang ikut seleksi terbuka ini akan kami lima pemain yang terbaik. Lima pemain itu akan kami berikan kesempatan bergabung dengan PSIS dan berkesempatan tampil dalam kompetisi profesional Divisi Utama,” ujar Liluk saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa petang.

Terpisah, Subangkit mengaku pusing memilih lima pemain di antara 48 pemain yang ikut seleksi terbuka itu. Hal itu dikarenakan seluruh pemain yang ikut seleksi terbuka menunjukkan skill yang mengesankan.

Meski demikian, eks pelatih Mitra Kukar dan Sriwijaya FC itu mengungkapkan pemain yang layak masuk skuat tim PSIS untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama bukan hanya dilihat dari skil saja, tapi juga paham soal taktik.

“Memang ada beberapa yang punya skill di atas rata-rata. Tapi, bukan berarti mereka bakal masuk, karena yang dinilai bukan hanya skill tapi juga pemahan taktik dan karakter,” ungkap Subangkit seperti dilansir situs resmi PSIS.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya