SOLOPOS.COM - Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Chudlori saat meresmikan kantor baru DPC PKB Kota Salatiga Minggu (19/2/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGAPartai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan terus memaksimalkan peran para kiai Nahdlatul Ulama (NU) untuk turut menggenjot suara di Pemilu 2024. Peran kiai dinilai sangat penting di tubuh PKB di Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf saat meresmikan kantor baru DPC PKB Kota Salatiga. Butuh strategi khusus untuk sukses di Pemilu 2024.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Di antaranya sosialisasi yang tiada henti ke masyarakat. Sosialisasi tidak cukup hanya dilakukan calon legislatif namun harus ada sosialisasi partai.

“Dalam hal ini kami sangat berharap kepada para kiai dan sesepuh untuk kerso ngendiko soal PKB,” jelas Gus Yusuf, Minggu (19/2/2023).

Berkaca pada Pemilu 2019, salah satu evaluasi, yakni banyaknya kiai yang diam alias tidak mengenalkan PKB.

“Minimal kiai mau berbicara kepada jemaahnya. Mengingatkan NU sudah punya rumah sendiri bernama PKB,” ungkap Gus Yusuf.

Ketika para kiai mau berbicara, Gus Yusuf mengibaratkan sebagai serangan udara. Kemudian ditindaklanjuti serangan darat, yaitu tim sukses dan calon legislatif. Pihaknya juga akan memanfaatkan momentum sekecil apapun di masyarakat.

“Kegiatan apapun, kader dan DPR dari PKB harus terlihat dan menempel di benak masyarakat,” katanya.

Gus Yusuf membeberkan warga NU yang memilih PKB baru di angka 8-9 persen. Ke depan, PKB bakal mengoptimalkan agar minimal 15 persen suara warga NU ke PKB.

“Artinya ceruk kita masih banyak di luar. Warga kita. Ibaratnya berburu di kebun binatang, tidak usah di hutan. Berburu di rumah sendiri,” ungkap Gus Yusuf.

Sepanjang hal itu bisa dilakukan, Gus Yusuf meyakini target DPC PKB Kota Salatiga untuk dapat 9 kursi DPRD sangat mungkin tercapai.

“Asal konsolidasi serangan udaranya kiai-bu nyai bicara PKB terus. Serangan daratnya teman-teman DPC, PAC juga berjalan,” terang dia.

Gus Yusuf berharap keberadaan kantor baru DPC PKB Kota Salatiga semoga bisa meningkatkan semangat konsolidasi PKB Kota Salatiga. Memberikan kemanfaatan dan kemenangan PKB di Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya