SOLOPOS.COM - Dua napiter LP Magelang saat melakukan ikrar setia terhadap NKRI, Rabu (11/1/2023). (Solopos.com-Kanwil Kemenkumham Jateng)

Solopos.com, MAGELANG — Sebanyak dua narapidana (napi) tindak pidana terorisme (napiter) yang berada di LP Kelas IIA Magelang, Jawa Tengah (Jateng), melakukan ikrar setia kepada NKRI, Rabu (11/1/2023). Kedua napiter itu melakukan ikrar atas kesadaran sendiri dan tanpa adanya paksaan.

Ikrar setia kedua napiter kepada RI itu dilaksanakan di Ruang Pendidikan Lapas Magelang. Acara itu turut dihadiri Wakapolresta Magelang, Ferdi Kastalani: Danramil Kota Magelang, Mayor Inf Yakobus Toto: Kepala Bapas Kelas II Magelang, Sapto Isnugroho;
Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang, Sofyan Nur; Kepala Kesbangpol Kota Magelang, Agus Satiyo Hariyadi; perwakilan dari BNPT, BIN dan Densus 88 Antiteror.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Pelaksana Tugas (Plt) Lapas Magelang, Kusbiyantoro, mengucapkan selamat kepada kedua napiter yang telah kembali ke pangkuan NKRI. Beliau juga berharap dengan terselenggaranya acara ini dapat memperkuat rasa nasionalisme.

“Saya merinding juga rasanya menyaksikan, karena memang kita patut hargai,” ucap Kusbiyantoro.

Beliau juga berharap melalui kegiatan ini, dapat membantu mengintegrasikan warga binaan sebelum kembali ke lingkungan masyarakat.

Acara ikrar setia kepada NKRI ini diawali pembacaan ikrar setia oleh kedua napiter. Setelah itu, ikrar dilanjutkan dengan penandatanganan surat oleh kedua napiter. Setelah itu, kedua napiter melanjutkan acara dengan membaca Pancasila dan kemudian mencium Bendera Merah Putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya