SOLOPOS.COM - Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawanbersilaturahmi dengan sekitar 20 atlet difabel di Rumah Makan Rengkot Buyut, Jepara, Selasa (5/9/2023). (Istimewa)

Solopos.com, JEPARA — Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memberi dukungan kepada atlet difabel dari National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Jepara yang akan bertanding dalam Peparprov IV Jawa Tengah di Pati, 9-13 September 2023 mendatang.

Selain mendukung atlet NPCI, Polres Jepara juga merekrut difabel sebagai operator call center 110.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Didampingi sejumlah anggota, AKBP Wahyu bersilaturahmi dengan sekitar 20 atlet NPCI di Rumah Makan Rengkot Buyut, Jepara, Selasa (5/9/2023).

NPCI Kabupaten Jepara merupakan wadah resmi yang bertanggung jawab sepenuhnya untuk menghimpun, membina, melatih dan membentuk atlet olahraga disabilitas yang berprestasi yang ada di kabupaten tersebut.

Kapolres Jepara memberikan dukungan, motivasi dan semangat kepada para atlet Kabupaten Jepara yang akan bertanding pada Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Jateng 2023.

“Kami berikan motivasi, dukungan dan semangat untuk rekan-rekan atlet difabel sebelum bertanding di Peparprov Jateng 2023,” ujarnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (6/9/2023).

AKBP Wahyu berharap kepada atlet Kabupaten Jepara dalam bertanding bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Jepara.

Mantan Kapolres Sukoharjo ini menjelaskan, untuk memberikan apresiasi kepada potensi difabel Polres Jepara juga telah merekrut operator call center 110 dari penyandang difabel.

”Ia akan bertugas menjadi penerima telepon dari masyarakat,” pungkasnya.

Peparprov merupakan even olahraga resmi tertinggi di tingkat provinsi yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali.

Even ini diikuti oleh 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dan menjadi ajang kompetisi terkemuka bagi atlet-atlet difabel di provinsi ini.

Wakil Ketua NPCI Kabupaten Jepara Miftakul Faizin mengucapkan, terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Kapolres Jepara beserta jajarannya.

Dukungan ini diharapkan dapat memberi semangat dan motivasi lebih bagi para atlet difabel Kabupaten Jepara untuk bersaing di Peparprov IV Jateng di Pati.

Miftakul Faizin berharap Pemkab Jepara memberikan perhatian yang sama antara atlet Porprov dan Peparprov sebagai amanat Undang-Undang keolahragaan.

“Mereka telah berjuang dengan penuh semangat dan dedikasi. Semoga prestasi yang mereka raih nantinya bisa menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Jepara. Pada Peparprov III Jawa Tengah, Jepara berhasil menduduki peringkat 11 Jateng dengan perolehan 6 medali emas, 4 perak dan 8 perunggu,” tambahnya

NPCI Jepara mengirimkan kontingen yang akan berkompetisi di 4 cabang olahraga, di antaranya atletik, bulu tangkis, renang, dan tenis meja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya