SOLOPOS.COM - Petugas PLN melakukan serangkaian kegiatan persiapan untuk peningkatan keandalan GOR Jatidiri Semarang sebagai salah satu venue pelaksanaan lomba.

Solopos.com, SEMARANG – PLN mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI di Kota Semarang melalui penyediaan pasokan listrik yang andal. PLN menyiapkan prosedur pasokan listrik anti kedip pada setiap venue olahraga untuk menyukseskan acara yang dilaksanakan pada 13 – 23 Juli 2023 tersebut.

Ketua Umum Penanggung Jawab Panitia Pornas Korpri 2023 yang juga merupakan Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin, menyampaikan apresiasi atas peran serta PLN dalam mendukung Pornas Korpri XVI.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama PT PLN (Persero) yang telah membantu kami agar pelaksanaan Pornas Korpri XVI 2023 ini berjalan dengan lancar dan sukses, listrik tanpa kedip luar biasa,” ungkap Urip.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi, menyampaikan PLN menyiagakan perlengkapan pendukung prosedur anti padam untuk mendukung agenda nasional tersebut.

“PLN telah menyiapkan prosedur anti padam dengan menerjunkan peralatan dan tim khusus. Di beberapa venue utama seperti Bandara Ahmad Yani, Gor Jatidiri serta Lawang Sewu, PLN menyiapkan UPS Mobile, Unit Gardu Bergerak, ACOS, serta pos dan petugas piket siaga,” paparnya dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Senin (17/7/2023).

Selain itu, menurut Soffin, PLN juga menyiapkan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) sehingga apabila terjadi gangguan proses recovery tidak mengganggu pasokan listrik.

Pornas Korpri merupakan agenda olahraga nasional yang dilaksanakan setiap dua tahun dan diikuti oleh perwakilan aparatur sipil negara (ASN) kementerian, lembaga dan provinsi. Menurut Ketua Umum DP Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh, Pornas Korpri XVI diperkirakan diikuti oleh 9.000 ASN.

Pornas Korpri mempertandingkan 10 cabang olahraga (cabor), meliputi balap sepeda, bola voli, bola basket, bulu tangkis, catur, futsal, gateball, senam Korpri, tenis meja, tenis lapangan, dengan 54 nomor pertandingan dan memperebutkan 54 medali emas, 54 perak dan 71 perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya