SOLOPOS.COM - Anggota Papera Salatiga saat membagikan sayuran di Pasar Tiban, Kota Salatiga, Minggu (7/7/2024). (BC)

Solopos.com, SALATIGA — Pedagang Pasar Indonesia Raya (Papera) melakukan bagi-bagi 1 ton sayur segar gratis bagi pengunjung pasar tiban di Jalan Lingkar Salatiga, Sidorejo, Kota Salatiga, Minggu (7/7/2024).

Aksi simpatik Papera yang juga organisasi sayap Partai Gerindra dilakukan pada pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB. Aksi ini dilakukan demi menarik dukungan masyarakat Salatiga kepada Sudaryono sebagai Calon Gubernur Jateng 2024.

Promosi Lestarikan Warisan Nusantara, BRI Dukung Event Jelajah Kuliner Indonesia 2024

“Bagi-bagi sayuran segar ini murni inisiatif saya sendiri yang ingin Mas Dar [sapaan akrab Sudaryono] maju sebagai Cagub Jateng 2024. Sayur-sayuran ini hasil panen produk pertanian saya,” kata Ketua Papera Kota Salatiga, Nur Chayati.

Nur Chayati bersengaja membagi-bagikan sayur segar gratis ini karena ingin Sudaryono terpilih menjadi Gubernur Jateng. Sebab, kata Nur Chayati, Sudaryono merupakan figur yang tepat memimpin Jateng periode 2024-2029.

“Mas Dar itu orang baik. Beliau dalam menolong orang itu tidak pernah pamrih ingin mendapat apa. Murni karena ingin bersyukur kepada Allah. Saya juga ingin begitu, bagi-bagi inisatif sendiri tanpa ingin dapat apa-apa,” ujar perempuan yang sering dipanggil Bu Hajah tersebut.

Aksi bagi-bagi sayur segar gratis dari Papera Kota Salatiga ini segera menarik perhatian banyak pengunjung Pasar Tiban. Ribuan warga segera datang berduyun-duyun mendatangi tempat bagi-bagi sayuran Papera Kota Salatiga berlangsung.

Meski kegiatan itu cukup melelahkan, Nur Chayati mengaku bahagia melihat warga ramai-ramai datang dengan tertib menerima sayur-sayuran berkualitas premium dari Papera Kota Salatiga.

“Sayur yang kami bagi-bagikan bukan berkualitas sembarangan. Ini sayur segar yang baru dipanen dan kalau dijual per kilogram punya selisih Rp5.000-Rp7.000 dari harga sayur biasa,” terangnya.

Adapun sayur segar yang dibagikan ke para pengunjung, antara lain tomat buah, sawi hijau, dan pakcoi. Q”Bahkan tadi, ada dua bus besar bawa penumpang banyak dari Solo ikut mengambil sayur-sayuran dari kami. Mereka senang sekali dan mendoakan Mas Dar jadi Gubernur Jateng,” tegas Nur Chayati.

Menurut Nur Chayati, Sudaryono memang sudah dikenal masyarakat Kota Salatiga dan sekitarnya sebagai Cagub Jateng. Mereka, kata dia, menyambut positif majunya Sudaryono di Pilgub Jateng 2024.

“Tadi banyak ibu-ibu datang ke sini, Mas Dar itu orangnya baik, ramah, dan suka menyapa. Mereka bilang akan pilih Mas Dar pada Pilgub nanti,” jelasnya.

Nur Chayati mengungkap bagi-bagi sayur segar gratis bukan kegiatan yang baru kali ini dilakukan. Kalau dihitung-hitung dirinya sudah empat kali melakukan bagi-bagi sayur gratis kepada masyarakat Salatiga demi Sudaryono.

“Pada Pilpres 2024 saya juga bagi-bagi ribuan mangkok makan gratis untuk mendukung Prabowo terpilih sebagai Presiden 2024,” pungkas Nur Chayati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya