SOLOPOS.COM - Acara deklarasi dukungan masyarakat Brebes kepada Sudaryono untuk maju dalam Pilgub Jateng 2024. (Brand Content)

Solopos.com, BREBES — Dukungan masyarakat Kabupaten Brebes kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, untuk maju sebagai calon gubernur Jateng pada Pilgub 2024 terus menggema. Kali ini, dukungan datang dari puluhan petani di Desa Tembongraja, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka.

“Karena Mas Dar [Panggilan akrab Sudaryono] satu-satunya kader dari Gerindra yang cocok maju di Pemilihan Gubernur Jateng 2024,” kata Wiyono, selaku Ketua Tani Merdeka Kabupaten Brebes, dalam deklarasinya, Jumat (7/6/2024).

Promosi Peternak Kambing di Malang Sukses Kembangkan Usaha Berkat Pemberdayaan BRI

Menurut Wiyono, Sudaryono merupakan sosok pemimpin muda dan memiliki visi yang jelas dalam membangun Jateng yang pro rakyat kecil. Menurutnya, para petani di Brebes meyakini di bawah kepemimpinan Sudaryono, Jateng akan memiliki daya saing yang lebih kuat dengan provinsi-provinsi lain.

“Selama ini Jateng selalu kalah dari Jabar dan Jatim. Di Jateng, upah murah, petani juga banyak kesulitan mendapat pupuk. Jadi kita yakin, Mas Dar adalah pilihan terbaik untuk Jateng maju dan mapan,” terang Wiyono.

Dukungan dari petani Desa Tembongraja itu muncul setelah puluhan kelompok tani dari Kecamatan Jatibarang, dan Songgom, Kabupaten Brebes, mendeklarasikan dukungan kepada Sudaryono dalam Pilgub Jateng 2024.

Deklarasi ini menambah panjang daftar kelompok masyarakat yang mendukung Sudaryono untuk maju sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir, mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Brebes yang telah menyatakan dukungan kepada Sudaryono sebagai Cagub Jateng 2024.

“Karena kami yakin, Mas Sudaryono bisa bersinergi dengan Presiden terpilih bapak Prabowo Subianto dalam membangun Jateng yang jauh lebih sejahtera,” Imbuh Don Muzakir.

Di Jawa Tengah (Jateng), Tani Merdeka sudah mendirikan 7.200 posko demi memenangkan Sudaryono sebagai Gubernur Jawa Tengah. Jumlah ini, dipastikan akan terus bertambah mengingat Tani Merdeka Jateng masih terus melakukan konsolidasi kekuatan.

Don Muzakir menyatakan setiap posko Tani Merdeka sudah memiliki satu koordinator yang siap bekerja memenangkan Mas Dar di tiap-tiap desa.

“Kita pokoknya akan all-out mengajak teman-teman petani untuk kompak mendukung Mas Dar. Bersama Mas Dar, petani yakin Jateng maju dan mapan,” ungkap Muzakir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya