SOLOPOS.COM - Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra saat melakukan pemantauan di Rest Area 429 jalur A Kabupaten Semarang, Selasa (18/4/2023) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Limpahan pemudik dari dibukanya sistem contraflow di Tol Kalikangkung Semarang mulai terasa di wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (18/4/2023) malam. Peningkatan volume kendaraan pemudik terlihat di Rest Area KM 429 jalur A Tol Semarang-Solo, Kabupaten Semarang.

Kapolres Semarang berserta jajarannya terus melakukan pemantauan masuknya pemudik di wilayah Kabupaten Semarang melalui CCTV. Kasatlantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan, mengatakan bahwa arus yang memasuki wilayah Kabupaten Semarang melalui jalur tol sudah mulai tampak pada Selasa malam. Namun hingga pukul 21.30 WIB, arus lalu lintas masih bisa dikondisikan sehingga Polres Semarang belum perlu melakukan rekayasa one way atau contraflow.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

“Arus [lalu lintas] memang sudah terpantau meningkat. Ini terpantau dari kendaraan yang melintas maupun memasuki Rest Area 429 jalur A masih terpantau ramai lancar. Sehingga belum diperlukan tindakan pengalihan arus maupun contraflow di seputaran tol wilayah Kabupaten Semarang,” terang Kasatlantas Selasa (18/4/2023) malam.

Hal senada disampaikan salah satu pemudik Wira Aldi, 25 yang melakukan perjalanan dari Lampung Sumatra menuju Jogja. Wira mengaku selama perjalanan sudah mengalami peningkatan kendaraan. Pemberlakuan contraflow menurutnya sangat membantu.

“Alhamdulillah adanya contraflow [one way] di jalur tol hingga Tol Kalikangkung tadi sangat membantu dalam perjalanan kami. Kami harap untuk sistem ini dipertahankan dan ditingkatkan demi kelancaran pemudik,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya