SOLOPOS.COM - Foto kolase Kapolda Jateng Ahmad Luthfi (kiri) dan eks-Panglima TNI Andika Perkasa (kanan). (Dokumen Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Utut Adianto mengungkapkan pihaknya ingin mengadu Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol. Ahmad Luthfi dengan mantan Panglima TNI Andika Perkasa dalam Pilgub Jateng 2024.

Utut mendengar bahwa Ahmad Luthfi akan diusung sebagai bakal calon gubernur Jateng 2024. PDIP, lanjutnya, merasa sosok Andika Perkasa akan menjadi lawan yang layak untuk melawan Luthfi.

Promosi Direksi BRI Kembali Lakukan Aksi Borong Saham BBRI hingga Miliaran Rupiah

“Di sebelah sana Pak Kapolda sudah maju, tentunya Pak Luthfi ya. Nah kalau Pak Andika mau maju, paling enggak memberi rasa aman di antara para kader se-Jawa Tengah,” jelas Utut di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024), dilansir Bisnis.com.

Wakil ketua Komisi I DPR ini menjelaskan, memang banyak kader PDIP lainnya yang punya basis di Jateng seperti Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dan mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Meski demikian, lanjutnya, para kader PDIP di Jateng akan merasa lebih yakin apabila yang bertarung merupakan dua mantan pimpinan institusi keamanan.

“Tetapi dalam kontestasi positif loh, bukan membenturkan institusi [Polri vs TNI]. Begini, begini begini, enggak, karena [pilkada] sudah masuk ranah sipil. Kalau sudah ranah sipil, ini kontestasi,” ujar Utut.

Di samping itu, Utut menegaskan pengurus pusat PDIP belum memutuskan siapa nama bakal calon gubernur yang akan diusung partai dalam ajang Pilkada Jateng 2024.

Menurutnya, PDIP masih terus menggodok nama-nama yang ada.

Sebagai informasi, Ahmad Luthfi memang digadang-gadang akan maju sebagai bakal calon gubernur Jateng 2024 usai diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Sementara itu, Andika Perkasa juga sudah resmi menjadi kader PDIP sejak tahun lalu.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “PDIP Siapkan Tarung ‘Kapolda vs Eks Panglima TNI’ di Pilkada Jateng”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya