SOLOPOS.COM - Ilustrasi eksekusi mati (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi eksekusi (Googleimage)

Eksekusi terpidana mati sudah dipersiapkan Kapolda Jawa Tengah dan Kejaksaan. Kapolda Jateng Inspektur Jenderal Nur Ali, sudah berkoordinasi dan siap menjalankan tugas kapanpun diperintahkan

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kanalsemarang.com, CILACAP – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Nur Ali mengaku telah berkoordinasi dengan Kejaksaan terkait rencana eksekusi terpidana mati di Pulau Nusakambangan, Cilacap.

“Koordinasi awal sudah ada, tapi kapannya [pelaksanaan eksekusi] silakan tanya sama Kejaksaan,” kata Kapolda kepada wartawan seusai menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan, dan Pengambilan Sumpah Siswa Pendidikan dan Pembentukan Brigadir Tugas Umum Polisi Wanita 2014 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto, Senin (29/12/2014).

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa Polda Jateng siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan oleh Kejaksaan dalam pelaksanaan eksekusi di Nusakambangan.

“Kapan saja dari Kejaksaan membutuhkan, kami siap. Mau berapa tim yang dibutuhkan, Polda Jawa Tengah sudah siap kalau Kejaksaan mau mengeksekusi di Nusakambangan, kita juga sudah siap,” tegasnya seperti dikutip Antara.

Disinggung mengenai kemungkinan Polda Jateng telah meningkatkan pengamanan di Nusakambangan, dia mengatakan bahwa pengamanan masih berlangsung seperti biasa.

Menurut dia, pengamanan yang selama ini dilakukan di Nusakambangan karena di pulau penjara itu banyak terdapat terpidana kasus terorisme dan narkoba.

“Beberapa waktu lalu, kita operasi di dalam, ada [barang bukti narkoba]. Pengamanan tetap dilakukan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya