SOLOPOS.COM - Estafet Tunas Kelapa Gerakan Pramuka tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah diberangkatkan dari Rembang, Senin (21/8/2023). (rembangkab.go.id)

Solopos.com, REMBANG-Estafet Tunas Kelapa Gerakan Pramuka tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah mulai diberangkatkan dari Rembang, kabupaten paling timur di Jawa Tengah, Senin (21/8/2023). Pemberangkatan dilakukan oleh Wakil Bupati Rembang Mohammad Hanies Cholil Barro’ yang juga menjabat sebagai  Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Rembang di Alun-alun Rembang.

Sebanyak 16 pembawa tunas kelapa diiring ratusan anggota pramuka. Tunas kelapa tersebut dibawa menuju Kabupaten Blora untuk kemudian dilanjutkan lagi estafet dengan kabupaten lainnya dengan finish di Pemalang.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Di sepanjang rute yang dilewati rombongan estafet tunas kelapa tersebut dipadati siswa-siswi yang menyambut mereka dengan membawa bendera merah putih.

Wakil Bupati Rembang M.Hanies Cholil Barro’ mengatakan  para pelajar dari sekolah yang dilewati rombongan estafet pembawa tunas kelapa menyambut di pinggir jalan. Wabup bersyukur Gerakan Pramuka sampai saat ini menjadi organisasi yang memberi kegiatan positif bagi generasi muda.

“Kami bersyukur gerakan pramuka membanggakan, memberikan kegiatan-kegiatan positif, ” tuturnya dikutip dari rembangkab.go.id pada Senin (21/8/2023).

Wabup menyampaikan pesan agar anggota Pramuka senantiasa meneguhkan dan mengokohkan semangat cinta tanah air. Menumbuhkan semangat gotong-royong dan cinta produk dalam negeri.

“Terus berkreasi dan berinovasi. Gunakan masa muda sebaik- baiknya untuk masa depan Rembang gemilang,” ungkapnya.

Dari pengiring tunas kelapa juga ada anggota pramuka yang menaiki sepeda hias. Selain itu ada juga kelompok kesenian barongan dari pelajar.

Ada empat tempat estafet tunas kelapa hingga diserahterimakan kepada Kwarcab Blora. Dari alun- alun estafet di titik depan RS Bhina Bhakti Husada, perempatan Landoh, pasar Sulang, SPBU di Kecamatan Bulu, di Mantingan dan dilanjutkan dengan serah terima dengan Kwarcab Blora di rumah makan Sadang perbatasan Rembang-Blora yang diperkirakan sore hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya