SOLOPOS.COM - Ilustrasi oli pelumas Evalube. (Istimewa)

Solopos.com, CILACAP — HUT ke-78 Republik Indonesia tahun ini menjadi momen penting bagi semua sektor kegiatan ekonomi di Indonesia. Kegiatan-kegiatan masyarakat semarak di banyak tempat, tidak terbatas pada kegiatan ekonomi konvensional untuk menarik minat pasar. Evalube Lubricants sebagai merek nasional untuk produk pelumas mesin kendaraan segmen otomotif roda dua dan roda empat, serta commercial industry, pun turut serta dalam kegiatan peringatan HUT RI di Pantai Teluk Penyu, Cilacap, 17 Agustus 2023 lalu.

Bekerja sama dengan komunitas penyelam komersial yang bergabung pada organisasi Paguyuban Bumi Reksa Nusakambangan-Cilacap, Evalube menggelar acara berenang melintasi selat Nusakambangan yang dilakukan beberapa perenang dari berbagai etnik.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Evalube sebagai merk nasional produk pelumas mesin dengan, mendukung kegiatan ini sekaligus sebagai usaha masuk ke potensi pasar segmen nelayan, khususnya nelayan perikanan tangkap dengan kategori perahu 5 GT ke bawah. Karakteristik dari segmen ini adalah penggunaan secara spesifik mesin motor tempel dengan berbagai kapasitas mesin antara 5 PK hingga 15PK, pada unit perahu untuk operasional pengangkapan ikan sehari-hari di sekitar perairan Cilacap.

Evalube dengan produknya mencoba untuk membuka lebih dalam terkait potensi kerja sama dengan perkumpulan atau paguyuban-paguyuban nelayan yang ada di area Cilacap ini. Berdasarkan data BPS 2018, jumlah nelayan di Cilacap mencapai 10.000-12.000 orang. Hal ini tentunya menjadi peluang yang cukup menarik bagi Evalube untuk melayani dan memenuhi kebutuhan pelumas mesin bagi operasional nelayan setempat.

Evalube Cilacap
Kegiatan peringatan HUT RI di Pantai Teluk Penyu, Cilacap, 17 Agustus 2023, yang disponsori Evalube. (Brand Content)

Dalam kegiatan itu, Evalube juga turut memberikan pelayanan berupa ganti oli sepeda motor secara gratis yang digunakan anggota Paguyuban Bumi Reksa Nusakambangan-Cilacap dan masyarakat nelayan sekitar. Produk Evalube diperkenalkan dengan mekanisme penjualan berhadiah dan harga special pada moment peringatan HUT RI ke-78. Anggota paguyuban beserta masyarakat antusias mengikuti kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB.

“Harapan di masa yang akan datang adalah terciptanya sebuah hubungan industri yang saling melengkapi, saling menguntungkan, dan mendukung kemajuan bersama,” ujar Area Sales Supervisor Evalube Jateng Selatan dan DIY, Rochmad Kajar.

Sementara itu, Area Sales Manager Region V Jateng-DIY, Maman Suherman, berharap hadirnya Evalube bisa memenuhi kebutuhan pelumas mesin segmen perikanan tangkap bagi nelayan di Cilacap dan sekitarnya.

“Kami berharap keberadaan produk Evalube bisa menjadi pendukung kegiatan ekonomi berbasis perikanan tangkap dengan benefit produk yang maksimal. Meningkatkan produktivitas rekan-rekan nelayan di area Cilacap dan sekitarnya,” kata Maman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya