SOLOPOS.COM - Suasana nobar yang diikuti Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di halaman Kantor Gubernur Jateng, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Jateng, Minggu (4/6/2017) dini hari. (Instagram-@ganjar_pranowo)

Final Liga Champions Eropa ditonton bareng di halaman depan Kantor Gubernur Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Laga final Liga Champions Eropa 2016/2017 antara Juventus dan Real Madrid yang digelar di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB, telah berakhir. Pada laga tersebut, Real Madrid berhasil menjadi pemenang sekaligus berhasil meraih gelar juara ke-12 dalam ajang Liga Champions Eropa.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo pun turut berkomentar mengenai kompetisi sepak bola paling bergengsi di tanah Eropa itu. Hal itu diungkapkan sang gubernur melalui akun Twitternya, @ganjarpranowo, saat ditanya beberapa followers-nya mengenai klub yang ia jagokan pada final Liga Champions Eropa 2016/2017. “Hala Madrid,” tulis sang gubernur.

Sang gubernur juga mengungkapkan mendukung Real Madrid karena dirinya ingin menonton klub favoritnya, Manchester United, dapat melawan Real Madrid dalam ajang Piala Super Eropa. Sang gubernur sebelumnya memang pernah blak-blakan bahwa dirinya adalah pendukung Machester United.

[Baca juga: Ganjar Pranowo Blak-Blakan Dukung MU]

Selain gubernur Jateng, banyak pendukung klub berjuluk Setan Merah itu ingin melihat klub kesayangannya melawan Real Madrid. Salah satu alasan mereka tentu saja sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Mereka sangat ingin melihat Ronaldo yang kini membela Real Madrid bertanding melawan klub yang pernah membesarkan namaya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tak hanya mengungkapkan dukungannya kepada Real Madrid yang melakoni laga final Liga Champions melalui media sosial Twitter, namun ia juga rela begadang demi mengikuti acara nonton bareng (nobar) di halaman Kantor Gubernur, Jl. Pahlawan, Kota Semarang.

Pada nobar tersebut, gubernur Jateng itu meminta para pendukung kedua kubu dalam laga final Liga Champions Eropa untuk tetap menjaga persatuan. Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Jateng itu melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, dengan mengunggah foto suasana nobar yang ia ikuti. “Walaupun ada Fans Real Madrid dan Juventus, yang penting Kita Tetap Indonesia #nonbar,” ungkap sang gubernur. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya