SOLOPOS.COM - Suasana Forest Kopi di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. (visitjateng.jatengprov.go.id)

Solopos.com, SOLO-Sejumlah objek wisata kekinian mulai bermunculan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, salah satunya adalah Forest Kopi yang dilengkapi dengan Kembang Langit Park.

Sebagaimana diketahui sejumlah wisata di selatan kabupaten ini mulai banyak dilirik oleh turis baik dari luar maupun dalam kota. Padahal dulu kabupaten ini hanya jadi perlintasan, kini mulai berbenah dengan menghadirkan sejumlah wana wisata.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Seperti kedai kopi pada umumnya Forest Kopi di Kabupaten Batang ini juga menyediakan aneka kopi. Mulai dari kopi lokal Batang hingga kopi-kopi berbagai daerah yang tak hanya sekadar ngopi, di sini juga disediakan berbagai kudapan dan makanan.Pemandangan khas hutan damar di Desa Kembang Langit Blado ini menjadi nilai plus kedai kopi ini.

Penataan kedai yang berada di ketinggian 1.000 mdpl ini pun mampu membius para pengunjungnya. Pantas saja jika pengunjung selalu over load lantaran betah berlama-lama menikmati panorama sekitarnya.

Dikutip dari visitjawatengah.jatengprov.go.id pada Minggu (13/8/2023), berada di jalur penghubung Dieng juga menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung. Ketika weekend jumlahnya pun selalu membludak. Karena itu pastikan untuk datang lebih awal jika kamu ingin mendapatkan tempat duduk.

Selain panorama yang Instagramable, Forest Kopi di Batang kemudian menghadirkan Forest Bridge. Jembatan gantung di tengah rimbunnya pohon damar. Untuk menikmati spot selfi ini pengunjung dikenakan biaya tambahan sebesar Rp20 Ribu.

Tak pelak, Forest Bridge ini kembali viral lantaran diburu para penggemar selfi. Dengan pemandangan latar belakang kedai kopi di tengah hutan, keindahan Forest Bridge mampu wara-wiri di timeline anak Hits Batang.

Meski sempat tutup lantaran pandemi, Forest Kopi justru memanfaatkan ini untuk mengembangkan spot wisata baru. Pengelola pun semakin mempererat kerja samanya dengan Perum Perhutani untuk mengembangkan wisata di sekitar Forest Kopi. Hingga beberapa waktu lalu, akhirnya turut dibuka pula wisata Kembang Langit Park.

Cukup dengan Rp10.000 wisatawan bisa menikmati aneka spot foto kekinian di antara rimbunnya pepohonan hutan Kembang Langit mulai dari spot balon udara, sepeda melayang, spot taman bunga, dan aneka spot menarik lainnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya