SOLOPOS.COM - Forum Komunikasi Penggerak Desa (FKPD) se-Jateng saat menggelar deklarasi dukungan kepada Sudaryono untuk maju Pilgub Jateng di Semarang, Sabtu (15/6/2024). (Brand Content)

Solopos.com, SEMARANG — Dukungan terhadap Sudaryono untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024 terus bermunculan. Kali ini, dukungan datang dari Forum Komunikasi Penggerak Desa (FKPD) Jawa Tengah (Jateng).

Forum Komunikasi Penggerak Desa atau FKPD Jateng itu bahkan telah menggelar acara deklarasi dukungan kepada Sudaryono sebagai calon gubernur pada Pilgub Jateng 2024 di Semarang, Sabtu (15/6/2024).

Promosi Peduli Sesama, BRI Peduli Bantu Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Mereka mendukung Sudaryono karena Ketua DPD Partai Gerindra Jateng itu dinilai sebagai sosok pemimpin muda yang mampu membawa provinsi berpenduduk 35 juta jiwa itu menjadi lebih maju dan mapan.

“Kita juga melihat profil beliau yang sangat luar biasa. Saya yakin beliau memimpin Jateng akan jauh lebih baik. Kita punya feeling begitu,” kata Ketua FKPD Jawa Tengah, Dadang.

Dalam menentukan dukungan, kata Dadang, FKPD Jateng melihat faktor kepemimpinan pro-rakyat Prabowo Subianto yang begitu melekat pada diri Sudaryono. Sehingga, kata Dadang, Sudaryono pasti akan mencontoh kinerja Prabowo dalam memimpin Jateng.

“Beliau anak emas Pak Prabowo. Jadi, kita yakin beliau akan mencontoh kinerja Pak Prabowo. Itu pasti. Saya yakin Jateng dipimpin beliau akan lebih baik, pasti lebih maju lagi,” ujar Dadang menegaskan.

Dadang menegaskan FKPD Jateng menginstruksikan kepada anggotanya di 35 kabupaten dan kota segera mengonsolidasikan kekuatan penggerak di desa masing-masing.

“Agenda kita segera langsung konsolidasi di teman-teman desa, ikut support baik pergerakan desa-desa maupun di tingkat masyarakat,” tegas Dadang.

Deklarasi dukungan yang dihadiri seratusan anggota FKPD se-Jateng ini digelar di Semarang. FKPD Jateng menyatakan siap berjuang secara ikhlas untuk memenangkan Sudaryono sebagai Gubernur Jateng.

“Kami Penggerak Desa bersama Bapak Sudaryono siap menyatukan langkah guna membangun Jawa Tengah. Semoga Allah meridai langkah bersama,” terang Dadang.

Menanggapi hal ini, Sudaryono menyampaikan rasa terima kasih. Bahkan, dukungan ini kata dia, merupakan suatu kehormatan dari masyarakat di Jawa Tengah.

“Ini suatu kehormatan bagi saya. Jenengan baru ketemu saya hari ini dan menjalin silaturrahmi. Saya merasa gembira sekali,” terang Sudaryono.

Sudaryono meyakini pertemuan dengan jajaran FKPD Jateng ini tidak menjadi pertemuan yang terakhir. “Insyaallah pertemuan kita hari ini tidak menjadi pertemuan terakhir. Ada kalanya, kita harus berkala kumpul-kumpul seperti ini lagi,” tegas Sudaryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya