SOLOPOS.COM - Sejumlah siswa memberikan cap tangan pada spanduk kampanye perlawanan terhadap informasi hoax atau berita bohong di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (4/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Turn Back Hoax menggema di Ungaran.

Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Semarang (FKWKS) dan Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) , Sabtu (4/2/2017), mendeklarasikan gerakan Turn Back Hoax di Ungaran, ibu kota Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Mereka membentangkan spanduk kampanye perlawanan terhadap informasi hoax atau berita bohong lalu para siswa yang mengikuti deklarasi itu memberikan cap tangan pada spanduk tersebut.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Gerakan Turn Back Hoax mengajak masyarakat agar dapat lebih bijak dalam menyikapi informasi yang beredar pada sosial media dan lebih cerdas dalam menyaringnya sehingga tidak mengakibatkan gejolak di tengah masyarakat. Jika dibiarkan beredar, hoax atau berita bohong bukan hanya bisa meresahkan tetapi juga berakibat lebih buruk, seperti terjadinya perpecahan di masyarakat. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya