SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri ditangkap. (Freepik)

Solopos.com, KUDUS — Tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) meringkus tiga orang anggota komplotan pencuri sepeda motor spesialis motor trail lintas provinsi di Jalan Kudus-Purwodadi, Sabtu (14/1/2023).

Upaya penangkapan berlangsung penuh dengan aksi. Hal ini dikarenakan polisi membutuhkan upaya ekstra untuk meringkus komplotan pencuri itu. Polisi harus menghentikan mobil yang digunakan para pelaku dengan cara menabraknya di Jalan Kudus-Purwodadi, Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Seusai mobilnya ditabrak, pelaku sempat berusaha melakukan perlawanan hingga terjadi adu fisik dengan polisi. Namun, polisi segera menghentikan aksi adu jotos itu dengan mengeluarkan tembakan peringatan.

“Ternyata ada yang melarikan diri sehingga dari tiga pelaku yang naik mobil, dua di antaranya langsung ditangkap. Sedangkan satu pelaku sempat melarikan diri ke semak-semak yang terendam banjir,” ujar Kanit I Satreskrim Polres Kudus, Ipda Shidqy Fauzan, di lokasi penangkapan.

Kendati demikian, tim Jatanras Polda Jateng akhirnya meringkus pelaku yang sempat melarikan diri ke semak-semak yang terendam banjir. Pelaku diringkus beberapa saat setelah dua rekannya ditangkap atau pada Sabtu sore.

Kapolres Kudus, AKBP Wiraga Dimas Tama, membenarkan penangkapan pelaku pencurian spesialis motor trail itu. Ia juga menyebutkan kehadiran aparat Polres Kudus dalam aksi penangkapan itu hanya sebatas melakukan back up.

“Personel Polres Kudus yang diterjunkan di tempat kejadian hanya sebatas back up personel tim dari Polda Jateng,” ujarnya.

Sementara itu, penanganan kasus pencurian spesialis motor trail lintas provinsi itu sepenuhnya ditangani aparat Polda Jateng. Sebelum melakukan aksi penangkapan yang heroik itu, aparat Jatanras Polda Jateng juga telah menangkap satu anggota komplotan itu di Jalan Lingkar Kudus, sehingga total sudah ada empat pelaku yang diringkus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya