SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Menparekraf Sandiaga Uno saat bertemu di Hotel Gumaya, Kota Semarang, Kamis (27/4/2023). (Solopos.com-Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno disebut-sebut bakal menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo. Sinyal ini bahkan kian besar menyusul bergabungnya Sandiaga Uno ke kubu PPP yang juga mengusung Ganjar sebagai capres.

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga Uno mengaku penentuan cawapres merupakan kewenangan ketua umum partai. Baginya, saat ini yang terpenting memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Saya sampaikan juga tentunya itu ranahnya ketua partai, tapi tentunya saya akan terus memberikan kontribusi berada di tengah-tengah masyarakat,” ujar Sandi di sela acara Silaturahmi dan Dialog Tokoh Agama dan Santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Itqon, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (9/6/2023) malam.

Sandiaga Uno datang ke Ponpes Al Itqon, Kota Semarang, tidak sendiri. Ada sejumlah tokoh partai berlambang Ka’bah yang turut mendampingi Sandiaga Uno.

Mereka antara lain Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Samsurie; Ketua DPC PPP Kota Semarang, Fatchur Rahman; dan Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD Jateng, Muhammad Ngainirrichadl.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Itqon, KH Ahmad Haris Shodaqoh, yang juga elite PPP berharap Sandiaga Uno bisa mendampingi Ganjar Pranowo sebagai cawapres pada Pilpres 2024.

“Saya berharap sekali Pak Sandi bisa mendampingi Pak Ganjar. Harapan kami Partai Persatuan Pembangunan. Pentinya, PPP harus masuk ke sana karena punya visi amar maruf nahi mungkar. Jadi kami akan berada di mana aman. Di mana pun bisa. Dengan Pak Sandi cocok sekali. Sedikit bisa menggambarkan tadi, pribaadi Pak Sandi ternyata, saya juga sempat kaget. Religiusnya itu bukan religius sembarangan,” ujar KH Ahmad Haris Shodaqoh.

Diberitakan sebelumnya, Sandiaga mengaku kedatangannya ke Ponpes Al Itqon Semarang sebagai bagian dari ospek untuk bergabung ke PPP. Ia juga berjanji akan mengunjungi ponpes lain sebagai bagian dari penjajakan.

“Ya, PPP ini sudah ada kesamaan pemikiran dan berdasarkan arahan pimpinan PPP, saya harus melewati beberapa proses ospek gitu ya. Ini termasuk ospek, yang sudah hampir berakhir. Sudah menuju lulus ya,” katanya sambil tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya