SOLOPOS.COM - Ilustrasi ibadah haji (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, DEMAK – Kabar duka datang dari Tanah Suci. Satu orang calon haji asal Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), bernama Suprapto Tarlim Kerto Wijoyo, 53, yang tergabung dalam kloter 3 Embarkasi Solo meninggal dunia di Arab Saudi, Kamis (25/5/2023) pukul 02.30 Waktu Arab Saudi atau pukul 06.30 WIB.

Pegawai Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Gentur Rama Indriyadi, membenarkan calon haji asal Demak yang meninggal dunia itu. Calon haji asal Demak itu meninggal dunia di Hotel Madinah, Arab Saudi, karena sakit gagal ginjal.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Gentur mengatakan PPIH Embarkasi Solo selanjutnya setelah menerima surat resmi dari panitia pusat atau Kemenag Pusat atas meninggalnya yang bersangkutan akan melanjutkan pemberitahuan kepada panitia daerah untuk disampaikan kepada pihak keluarganya.

Calon haji Suprapto Tarlim Kerto Wijoyo asal Demak tersebut diberangkatkan melalui Embarkasi Solo bersama rombongan kloter 3 melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali, pada Rabu (24/5/2023), pukul 12.05 WIB. Rombongan calon haji kloter 3 dengan jumlah 360 orang tersebut tiba di Madinah Arab Saudi, pada pukul 20.40 WIB.

Sementara PPIH Embarkasi Solo telah menerbangkan sebanyak 2.140 calon haji asal Jawa Tengah ke Tanah Suci melalui Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo di Kabupaten Boyolali.

Gentur mengatakan pada Kamis ini ada tiga kloter yang diberangkatkan dari Bandar Udara (Bandara) Internasional Adi Soemarmo, yakni kloter 6 dan kloter 7, yang meliputi jemaah dari Kabupaten Demak. Selain itu juga diberangkatkan kloter 8 yang meliputi jemaah asal Kabupaten Demak dan Kota Semarang.

Jemaah calon haji yang tergabung dalam kloter 6 telah diberangkatkan ke Tanah Suci menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 6106 dari Bandara Adi Soemarmo pada Kamis pukul 09.05 WIB. Sedangkan jemaah calon haji dalam kloter 7 dan 8 Embarkasi Solo dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci dari Bandara Adi Soemarmo pada Kamis pukul 20.15 WIB dan pukul 22.55 WIB.

Gentur menyampaikan bahwa Embarkasi Solo pada hari ketiga pemberangkatan jemaah calon haji, Kamis, dijadwalkan menerima kedatangan jemaah kloter 8 asal Kabupaten Demak dan Kota Semarang serta kloter 9 asal Kota Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya