SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Gubernur Jateng dan capres PDIP, Ganjar Pranowo, saat keluar dari mobil di Istana Negara. (Instagram - ganjar_pranowo)

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang juga calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo, secara tiba-tiba dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara, Jakarta, pada Selasa (13/6/2023). Belum diketahui secara pasti agenda pertemuan Jokowi dan Ganjar itu.

Kedatangan Ganjar ke Istana Negara untuk bertemu Jokowi itu disampaikan Gubernur Jateng itu melalui akun Instagram pribadinya di @ganjar_pranowo. Dalam unggahan itu, Ganjar terlihat mengenakan pakaian batik lengan panjang dan celana kain warna hitam.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Ganjar juga terlihat turun dari mobilnya di depan pintu masuk kediaman Presiden Jokowi itu sekitar pukul 15.00 WIB.

“Bun @atikoh.s sampai setengah 6 jangan telepon dulu ya. Mau rapat di istana sama pak Jokowi. Hehehe,” tulis Ganjar di akun Instagram pribadinya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Pemprov Jateng, Agung Kristanto, belum dapat memberikan informasi banyak terkait pertemuan Ganjar Pranowo dengan Presiden Jokowi itu. Ia hanya mengetahui jika Ganjar diundang untuk turut serta dalam rapat dengan Presiden Jokowi.

“Saya tahunya diundang rapat dengan Presiden Jokowi dengan agenda membahas soal penataan kawasan wisata Candi Borobudur. Lebih dari itu saya belum update,” kata Agung dalam keterangan tertulis yang dibagikan tim Media Ganjar Pranowo.

Selama ini, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Presiden Jokowi memang dikenal dekat. Selain sama-sama berasal dari PDIP, keduanya juga merupakan alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM).

Bahkan, dalam beberapa kesempatan, Ganjar juga mengatakan bahwa Jokowi merupakan mentornya dalam persiapan Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya