SOLOPOS.COM - Bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo, bersama putri sulung Gus Dur, Yenny Wahid, di Ciganjur, Minggu (13/8/2023). (Solopos.com-Tim Media Ganjar Pranowo)

Solopos.com, SEMARANG — Bakal calon presiden (capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo, menyebut putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, siap mendampinginya. Meski demikian, Ganjar menyebut Yenny Wahid siap mendampinginya saat melakukan safari politik.

Hal itu disampaikan Ganjar saat dijumpai wartawan di Kantor Gubernur Jateng, Senin (14/8/2023). Kala itu, Ganjar disinggung tentang kunjungannya ke kediaman Gus Dur di Ciganjur, Minggu (13/8/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jateng itu pun mengaku Yenny Wahid siap menemaninya saat melakukan safari politik. Ganjar juga mengaku jika dirinya memiliki kedekatan dengan keluarga Gus Dur sejak lama.

“Iya, terima kasih buat Mbak Yenny Wahid. Kan sudah lama [kenal], dengan suaminya, dengan keluarga Gus Dur, saya silaturahmi ke Bu Shinta. Mbak Yenny menyampaikan, ‘maas kalau mau jalan, saya temani’. Oke,” ujar Ganjar.

Kendati demikian, saat disinggung apakah putri sulung Gus Dur itu bakal mendampinginya sebagai cawapres, Ganjar belum memberikan jawaban secara pasti. Ganjar hanya tersenyum saat dilontari pertanyaan itu oleh para awak media dan langsung menuju mobil dinasnya.

Diberitakan sebelumnya, nama putri suluh Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid, masuk dalam radar PDIP sebagai calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Kendati demikian, Yenny Wahid juga dikabarkan menjalin komunikasi dengan bakal capres lain seperti Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

“Saya dengan Mas Ganjar, misalnya, ya, itu dekat sebagai teman karena komunitas kami sama. Lalu, suami saya juga di UGM; jadi, temannya Mas Ganjar, sebagai juga teman kami, teman main jadinya,” kata Yenny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya