SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo,menyatakan Pemilu 2024 sebagai ajang menyampaikan visi misi, capaian kerja. (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mempersilakan warganya melapor kepada dirinya saat melihat praktik pungutan liar (pungli). Sejauh ini, Ganjar Pranowo telah memperoleh 284 aduan pungli di sekolah.

Hal itu berdasarkan data pada aplikasi aduan LaporGub! Sebanyak 284 aduan pungutan di sekolah itu tersebar di beberapa kabupaten dan kota di Jateng pada periode 1 Januari-10 Juli 2023.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Dari total data aduan tersebut, sebanyak 152 aduan di antaranya telah selesai diproses. Selanjutnya, sebanyak 69 dalam tahap verifikasi, 45 dalam progres, 17 masuk kategori spam, dan satu aduan belum dijawab.

Ganjar Pranowo memastikan akan menindaklanjuti pengaduan masyarakat mengenai pungutan liar di sekolah-sekolah. Ganjar juga mengajak semua lapisan masyarakat melakukan pengawasan dan kepada pihak sekolah serta para pengajar agar menjaga komitmen serta memegang erat integritas di mana pun berada.

“Kami selalu menindak tegas setiap pungutan liar. Namun, ini harus diiringi sinergisme dari semua pihak. Kita semua harus memerangi pungli dengan keras, tidak lagi sebatas teguran dan imbauan saja,” kata Ganjar seperti dikutip dari Antara, Kamis (13/7/2023).

Sumber: Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya