SOLOPOS.COM - Eksotisme keindahan di Gardu Pandang Tieng Wonosobo. (Istimewa/Instagram @hanakrisna_)

Solopos.com, WONOSOBO — Pesona Wonosobo telah terdengar di segala penjuru dunia. Jika Anda mencari jawaban atas pertanyaan di mana bisa menikmati pesona alam yang mengagumkan, maka jawabnnya adalah Wonosobo.

Kabupaten yang dianugerahi dengan alam yang berbukit dan bergunung ini telah lama menjadi destinasi favorit bagi pencinta alam yang ingin menatap langsung keajaiban alam. Salah satu destinasi favorit di Wonosobo adalah Gardu Pandang Tieng.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Destinasi ini menyuguhkan pemandangan yang tak kalah indahnya dengan tempat lain. Gardu Pandang Tieng menarik perhatian pengunjung dengan aktivitas andalannya, yaitu menyaksikan matahari pagi yang menyapa dari ufuk timur.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari website tieng-kejajar.wonosobokab.go.id pada Selasa (8/8/2023), destinasi yang terletak di ketinggian 1.789 mdpl ini menjadi alternatif bagi pengunjung yang ingin menyaksikan golden sunrise tanpa harus mengeluarkan tenaga berlebih untuk mendaki ke puncak Bukit Sikunir.

Berlokasi di Jalan Dieng, Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, pengunjung memerlukan waktu sekira 30 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 20 kilometer untuk bisa sampai di lokasi ini melalui pusat Kota Wonosobo.

Hangatnya sinar matahari yang menyentuh kulit menciptakan suasana tenang dalam diri. Ketika hari mulai berganti waktu, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang memanjakan mata dan mengabadikan momen dengan swafoto berlatar belakang panorama alam.

Dikutip dari website visitjawatengah.jatengprov.go.id, apabila cuaca sedang cerah, maka Anda orang yang sangat beruntung karena akan disuguhi dengan pesona keindahan Gunung Sindoro, Gunung Prau, dan Gunung Pakuwojo yang menjulang megah di cakrawala.

Sembari menikmati pemandangan, pengunjung dapat mengecap cita rasa khas daerah setempat. Minuman khas purwaceng yang terkenal akan manfaat kesehatannya dan kehangatannya bisa dinikmati di tempat ini.

Jangan lewatkan pula kesempatan merasakan kelezatan tempe kemul, hidangan istimewa yang mampu menggugah selera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya