SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan truk. (Freepik.com)

Solopos.com, BANYUMAS — Kecelakaan adu banteng antara dua truk terjadi di Jembatan Tonjong, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Kamis (17/11/2022). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu meski pun benturan antara dua kendaraan besar itu cukup dahsyat.

Kasatlantas Polresta Banyumas, Kompol Bobby A. Rachman, mengatakan kecelakaan itu melibatkan truk fuso berpelat nomor B 9926 NM dengan truk tronton berpelat nomor G 8210 QA. Tabrakan bermula saat truk fuso berusaha mendahului mobil yang ada di depannya.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Namun dari arah berlawanan tengah melintas truk fuso. Alhasil, kecelakaan adu banteng di Jembatan Tonjong, Kecamatan Ajibarang, Banyumas pun tidak bisa dihindarkan. Bobby juga menyampaikan kecelakaan itu terjadi pada Kamis pagi sekitar pukul 05.35 WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sopir di masing-masing truk dilaporkan selamat. “Tak ada korban jiwa. Semua selamat. Kedua sopir juga berhasil selamat. Hanya kerugian materiil,” ujar Bobby dikutip dari Murianews.com, Kamis.

Bobby menjelaskan kecelakaan adu banteng di Ajibarang Banyumas itu berawal saat truk fuso yang dikendarai SI, 22, warga Petir, Kabupaten Serang, Banten, melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

Baca juga: Cek Betonisasi Jalan dari Bankeu Provinsi di Kebumen, Ganjar Dibuat Sewot

”Sesampainya di lokasi kejadian, truk fuso tersebut mendahului kendaraan roda empat yang berada di depannya. Dari arah berlawanan, muncul truk tronton yang dikemudikan CS, 56, warga Wonolelo, Kabupaten Wonosobo. Karena jarak kedua kendaraan sudah dekat, kecelakaan pun tidak terhindarkan,” ujar dia.

Kecelakaan adu banteng antara dua truk itu sempat membuat arus lalu lintas di Jembatan Tonjong, Ajibarang, Banyumas, tersendat. Namun, kemacetan segera teratasi setelah petugas lalu lintas mendatangi lokasi dan membawa kedua sopir ke rumah sakit.

Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan, dengan cepat dipinggirkan dari jalan. “Untuk pengemudi selamat dan hanya mengalami luka-luka ringan,” imbuh Kasatlantas Polresta Banyumas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya