SOLOPOS.COM - Ilustrasi. (Freepik.com)

Solopos.com, BREBES — Masyarakat Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), dihebohkan dengan peristiwa penemuan mayat seorang aparat polisi di pos lalu lintas pintu keluar Tol Brebes Timur, atau yang populer disebut Brexit, Selasa (14/2/2023) siang.

Anggota Polri yang bertugas di Polres Brebes itu ditemukan dengan bekas jeratan tali pada bagian leher. Polisi pun menduga penyebab kematian korban akibat mati lemas.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy, membenarkan peristiwa penemuan mayat anggota Polres Brebes di pos lalu lintaas pintu keluar Tol Brebes Timur atau Brexit itu. Ia pun menyebut polisi yang meninggal dunia itu merupakan anggota Satlantas Polres Brebes berinisial Briptu RC.

“Benar, yang bersangkutan ditemukan [meninggal dunia] di pos lalu lintas exit Tol Brebes Timur,” ujar Iqbal.

Berdasarkan hasil pemeriksaan forensik visum et repertum, lanjut Iqbal, ditemukan bekas jeratan pada bagian leher korban. Polisi menduga penyebab kematian korban akibat mati lemas.

Saat ini, Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Brebes masih melakukan penyelidikan tentang penyebab kematian polisi di pintu tol Brexit itu. Ada dugaan, korban meninggal dunia karena bunuh diri.

“Saksi-saksi sudah dimintai keterangan, termasuk rekan kerja korban,” ujar Iqbal.

Saat ini jenazah Briptu RC itu telah dikembalikan ke tempat asalnya di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), untuk dimakamkan.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran Solopos.com di jejaring media sosial, kabar terkait penemuan mayat anggota Polres Brebes di pintu tol Brexit itu sempat menjadi perbincangan hangat netizen. Bahkan, sejumlah akun menduga kematian Briptu RC itu dikarenakan bunuh diri.

Meski demikian, penyebab kematian aparat polisi di Brebes itu hingga kini masih diselidiki pihak yang berwajib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya