SOLOPOS.COM - Tim Inafis Polres Semarang saat melakukan olah TKP tempat penemuan mayat tanpa identitas di kebun kopi PTPN IX, Bawen, Kabupaten Semarang, Senin (13/2/2023). (Solopos.com-Polres Semarang)

Solopos.com, UNGARAN — Warga Desa Asinan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), digegerkan dengan penemuan mayat seorang lelaki paruh baya tanpa identitas atau misterius di perkebunan kopi milik PTPN IX pada Senin (13/2/2023) sore.

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, membenarkan peristiwa penemuan mayat itu. Mayat itu kali pertama ditemukan seorang warga yang hendak mencari jamur di kebun kopi tersebut.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Kejadian pertama diketahui sekitar pukul 15.30 WIB oleh seorang pencari jamur. Saat ini, tim Inafis Polres Semarang sudah berada di lokasi, dipimpin Kapolsek Bawen,” ujar AKBP Oka, Senin petang.

Sementara itu, Kapolsek Bawen, AKP Solekhan, mengungkapkan mayat pria paruh baya itu kali pertama ditemukan seorang pencari jamur bernama Tri Suzanto, 51, warga Kabupaten Grobogan, yang tinggal di indekos daerah Merak Mati, Bawen.

Saat mencari jamur itu ia menemukan seorang yang sudah dalam keadaan meninggal dunia. “Setelah mengetahui adanya orang meninggal di kebun kopi, saksi pulang ke indekos dan menceritakaan penemuannya kepada tetangga tempat dia tingga bernama Eko,” terang Kapolsek Bawen.

Setelah mengetahui adanya kejadian tersebut, kata Kapolsek, kedua saksi melaporkan ke Polsek Bawen. Pihak Polsek Bawen pun segera menghubungi tim Inafis Polres Semarang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Setelah dilakukan olah TKP oleh Tim Inafis Polres Semarang, sekitar pukul 19.00 WIB, jenazah pria paruh baya itu dibawa ke RS Bhayangkara Semarang untuk diautopsi,” jelas Solekhan.

Solekhan enggan menceritakan lebih lanjut perihal mayat pria tanpa identitas atau misterius yang ditemukan di kebun kopi milik PTPN IX, Bawen, Kabupaten Semarang. Ia hanya memastikan jika penemuan mayat itu masih dalam penyelidikan Polres Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya