SOLOPOS.COM - Warga berkumpul di rumah warga yang baru saja disatroni pencuri di Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Sabtu (6/5/2023) siang. (Solopos.com-Hawin Alaina)

Solopos.com, UNGARAN — Warga Dusun Wedilelo, Desa Karangduren, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), digemparkan dengan aksi pencurian di wilayahnya. Aksi pencuri itu cukup meresahkan karena beroperasi pada siang hari dan menyasar tiga rumah dalam kurun waktu sehari.

Aksi pencurian tiga rumah di Dusun Wedilelo itu terjadi pada Sabtu (6/5/2023) siang. Saat peristiwa itu, kondisi lingkungan setempat memang tengah sepi karena banyak warga yang bepergian.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Akibatnya, pencuri dengan leluasa menggasak uang jutaan rupiah yang tersimpan di tiga rumah di Dusun Wedilelo, Desa Karangduren, Tengaran, Kabupaten Semarang itu. Modus pencuri di tiap rumah pun hampir sama, yakni dengan merusak jendela dan pintu rumah korban.

Seorang warga yang menjadi korban pencurian, Misbahul Munir, mengaku saat kejadian itu dirinya memang tidak ada di rumah karena menjenguk mertua sekitar pukul 10.30 WIB. Namun, saat kembali ke rumah, sekitar pukul 12.30 WIB, kondisi pintu dan jendela rumahnya sudah terbuka.

“Kemungkinan pencuri tersebut beraksi sekitar pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB tadi,” kata Munir, Sabtu.

Menurutnya, pencuri tersebut masuk ke dalam rumah dengan cara menjebol gembok rumah. Di dalam rumah, lemari dan kasur miliknya sudah diacak-acak pencuri. Uang Rp900.000 miliknya pun raib digondol maling.

“Uang saya Rp900.000 hilang. Uang itu saya simpan di bawah kasur,” ungkapnya.

Selain rumah milik Munir, ada dua rumah warga setempat yang juga disatroni pencuri. Kedua rumah itu milik Suhadi dan Nuryanto yang letaknya berdekatan dengan rumah Munir. Saat kejadian, Suhadi dan Nuryanto juga tidak ada di rumah.

“Memang tadi pas sepi, bapak saya sedang ke sawah, kakak saya sedang keluar kota,” ungkapnya.

Munir menyebut di rumah saudaranya pencuri juga mengacak-acak perabotan dan menjebol pintu serta jendela. Pencuri juga menggasak sejumlah uang dari dua rumah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya