SOLOPOS.COM - Ilustrasi video mesum (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KUDUS — Beredar video asusila berdurasi 1 menit 32 detik menghebohkan warga Salatiga dan sekitarnya. Video mesum itu tersebar melalui aplikasi WhatsApp dan media sosial.

Video asusila itu diduga diperankan oleh seorang karyawati salah satu pabrik yang berlokasi di Kota Salatiga, Jawa Tengah. Atas beredarnya video ini, pihak Satreskrim Polres Salatiga kini sedang melakukan penyelidikan.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Kasatreskrim Polres Salatiga, AKP Arifin Suryani, mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi.

“Adapun pemeran video 1 menit 32 detik yang sempat beredar sudah kita kantongi identitasnya,” ungkap AKP Arifin Minggu (28/5/2023) malam.

Arifin menjelaskan pemeran wanita dalam video tersebut diduga merupakan salah seorang karyawati sebuah perusahaan di Kota Salatiga. Saat ini pihaknya sedang mendalami peran wanita tersebut. Sedangkan pelaku penyebaran video itu sedang dalam penyelidikan.

“Kami lakukan penyelidikan mendalam terkait siapa pelaku penyebarnya, sehingga video tersebut tersebar di akun media sosial maupun WhatsApp,” kata Kasatreskrim.

Dengan beredarnya video tidak senonoh tersebut, wanita pemeran di video tersebut saat ini dalam kondisi tertekan dan sedang dalam penanganan unit II Sat Reskrim Polres Salatiga.

Dijelaskan, nantinya kepada penyebar video apabila terbukti akan dijerat dengan Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat (1) UU No 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU no. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman pidana paling lama enam tahun dan/atau denda paling banyak Rp1 miliar.

Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan, yang dihubungi melalui Kasi Humas Polres Salatiga Iptu Henri Widyoriani membenarkan bahwa Satreskrim Polres Salatiga sedang menindaklanjuti beredarnya video viral berdurasi 1 menit 32 detik.

“Saat ini sedang memeriksa beberapa orang saksi terkait video tersebut, perkembangan lebih lanjut akan segera kami sampaikan,” jelas Iptu Henri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya