SOLOPOS.COM - Warga berkerumun di lokasi penemuan mayat bayi di bawah jembatan Banjir Kanal Timur atau BKT, Jumat (9/6/2023). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Warga Tambak Dalam, Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), digemparkan dengan penemuan mayat bayi mengambang di Sungai Banjir Kanal Timur (BKT), Jumat (9/6/2023) siang. Warga awalnya mengira sosok yang mengambang tersebut adalah boneka bayi.

Seorang saksi mata, Hassan Nasrullah, 13, mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Kala itu, Hassan bersama keenam temannya tengah bermain di bawah jembatan BKT.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

“Habis Jumatan. Tadi masih main bareng teman-teman di sini, terus lihat itu [bayi mengambang]. Awalnya, saya kira boneka bayi. Soalnya posisi awalnya kebalik [tengkurap],” ujar Hassan di lokasi kejadian.

Oleh karena didesak rasa penasaran, Hassan dan teman-temannya pun mendekati sosok yang mengambang itu. Namun ternyata, saat dibalik, sosok yang awalnya dikira boneka bayi, ternyata adalah mayat bayi dengan jenis kelamin laki-laki.

“Sempat tak cutik-cutik [sentuh dengan ranting kayu], kemudian saya balik,” terangnya.

Hassan dan keenam temannya kemudian melaporkan penemuan mayat bayi itu ke ketua RT dan kecamatan. Pemangku kebijakan setempat kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Gayamsari untuk ditindaki lebih lanjut.

Saat berita ini ditulis, aparat dan sejumlah sukarelawan telah berada di lokasi. Mereka masih menunggu tim Inafis untuk mengevakuasi sosok mayat bayi laki-laki yang mengambang di sungai BKT itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya