SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan mayat (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, SEMARANG — Warga Gang Buntu, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, dikagetkan dengan penemuan mayat bayi, Minggu (25/6/2023) sore. Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh salah seorang warga saat hendak membersihkan taman.

Kapolsek Banyumanik, Kompol Ali Santoso, menyampaikan informasi penemuan mayat bayi laki-laki itu sekitar pukul 15.00 WIB. Saat ini, mayat bayi tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Kariadi Semarang.

Promosi BRI & E9pay Perkuat Kolaborasi Tingkatkan Layanan Finansial bagi PMI di Korsel

“Penemuanya di taman. Di tanam [kubur] di taman. Jadi pemilik rumah mau membersihkan taman, kemudian mencabut pandan, nah pas dicabut pandanya kok ada kain putih, dan bau, akhirnya kaget ada itu [bayi]. Kemudian lapor ke RT dan Polsek,” beber Kompol Ali, Minggu.

Kapolsek memperkirakan, bayi tersebut sudah meninggal sekitar tiga hari di taman tersebut. Sehingga ketika pemilik rumah mencabut tanaman pandan, bau busuk langsung keluar dan terasa menyengat. Bahkan, pada bagian kepala bayi telah terdapat belatung.

“Kemudian ini masih pendalaman. Pelaku belum diketahui,” tutupnya.

Mayat bayi itu ditemukan warga dalam kondisi terbungkus kain kerudung dan kaos. Belum diketahui secara pasti usia bayi tersebut. Namun ketika ditemukan, kepala bayi itu telah tumbuh rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya