SOLOPOS.COM - Kapolsek Randudongkal Polres Pemalang, AKP Trimo Winarno (berbaju merah), saat mendatangi lokasi peristiwa suami bunuh istri di Desa Tanahbaya, Rabu (21/9/2022). (Solopos.com-Ponco Wiyono)

Solopos.com, PEMALANG — Seorang pria di Kabupaten Pemalang, Sarofudin, 23, warga Desa Tanahbaya, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), tega membunuh istri, Dwi Aprilianingsih, 22, dengan menggunakan pisau dapur, Rabu (21/9/2022). Perbuatan sadis suami di Pemalang yang tega bunuh istri itu diduga karena kesal kerap diabaikan korban dengan bermain handphone (HP) dan media sosial (medsos).

Kapolsek Randudongkal, AKP Trino Winarno, membenarkan peristiwa suami bunuh istri di Pemalang itu. Ia mengungkapkan berdasarkan keterangan pelaku, aksi pembunuhan itu dipicu kekesalan suami yang melihat istri atau korban kerap mengabaikannya dengan sibuk bermain hp dan medsos.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

“Dari keterangan sementara suami [pelaku] ini kesal akibat korban [istri] kerap main hp dan sosmed [medsos],” katanya saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Trimo pun mengungkapkan kronologi suami bunuh istri di Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang itu. Awalnya pelaku dengan korban sempat terlibat pertengkaran di rumah pada pukul 09.30 WIB.

Dalam keributan itu, korban sempat menendang suaminya hingga jatuh. Pelaku yang emosi langsung menuju dapur untuk mengambil pisau.

Baca juga: Tabarakan Beruntun Maut 13 Kendaraan di Tol Pejagan-Pemalang, Ini Penyebabnya

Pelaku kemudian kembali ke kamar lalu mendorong istrinya hingga jatuh. “Pelaku kemudian menusuk leher istrinya sebanyak empat kali. Korban sempat berteriak memina pertolongan,” ujar Kapolsek Randudongkal.

Seorang tetangga, Somani, 49, mengaku awalnya mendapat laporan terkait keributan rumah tangga di rumah pelaku. Ia kemudian mendatangi lokasi kejadian. Namun, kondisi rumah dalam keadaan sepi dan terkunci dari dalam.

“Saya langsung ke balai desa dan melapor ke polisi. Sampai di lokasi, pintu rumah sudah terbuka. Korban sudah bersimbah darah di dalam kamar,” jelasnya.

Baca juga: Ngeri! ODGJ di Purworejo Aniaya Ayah Kandung hingga Meninggal

Pihak kepolisian yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Mardhatillah Randudongkal. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk pisau yang digunakan suami di Pemalang itu untuk membunuh korban.

Saat itu, suami yang bunuh istri di Pemalang itu terlihat sedang bersembunyi di kamar mandi. Pelaku juga terlihat syok karena perbuatan kejinya.

Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo, membenarkan kejadian suami bunuh istri itu. Peristiwa itu terjadi di rumah pasangan suami istri tersebut.

Ia pun mengaku saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres Pemalang dan tengah menjalani pemeriksaan intensif atas perbuatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya