SOLOPOS.COM - Ilustrasi jasad bayi (JIBI/Dok)

Solopos.com, SEMARANG — Warga Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), digemparkan dengan penemuan mayat bayi di dalam tong sampah, Jumat (24/5/2024). Bayi yang ditemukan sudah tak bernyawa itu diduga baru saja dilahirkan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, mayat bayi tersebut berjenis kelami laki-laki itu kali pertama ditemukan seorang pemulung. Diduga bayi tersebut langsung dibuang seusai lahir, karena saat ditemukan masih terdapat tali pusar.

Promosi Dapat Dukungan BRI, Klaster Usaha Kain Tuan Kentang Palembang Naik Kelas

Kapolsek Tembalang, Kompol Wadah, membenarkan terkait penemuan mayat bayi laki-laki tersebut. Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

“Benar [bayi laki-laki baru lahir], meninggal dibuang di tong sampah dan masih ada [tali pusar]. Jadi saat ini masih penyelidikan,” kata Kompol Wadah kepada Solopos.com, Jumat.

Kapolsek Tembalang menambahkan mayat bayi tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus plastik berwarna hitam. Kali pertama, mayat bayi itu ditemukan seorang pemulung yang sedang mencari sampah.

“Saksi kaget saat membuka plastik ternyata berisi mayat bayi dan sudah mengeluarkan bau busuk,” terangnya.

Atas temuan tersebut, lanjut Kapolsek, saksi yang merupakan pemulung kemudian melaporkan ke RW setempat dan Polsek Tembalang. Tim Inafis Polrestabes Semarang kemudian meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah kejadian.

“Mayat bayi saat ini sudah dibawah ke Rumah Sakit Kariadi untuk pemeriksaan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya