SOLOPOS.COM - Mantan Wali Kota Salatiga, Yuliyanto saat mendaftarkan bacaleg Gerindra Kota Salatiga, Minggu (14/5/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Salatiga mendaftarkan 25 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU setempat, Minggu (14/5/2023). Salah satunya ada nama Mantan Wali Kota Salatiga dua periode, Yuliyanto.

Kali ini, dirinya maju menjadi bacaleg Partai Gerindra untuk DPRD Kota Salatiga. Selain itu, anak Yuliyanto Rashad Imam Reza Syach Putra juga turut memerkuat barisan bacaleg untuk dapil Tingkir.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Ketua DPC Partai Gerindra itu mengaku dirinya menjadi bacaleg untuk memerkuat Partai Gerindra demi meraih kemenangan dalam Pemilu Legislatif 2024.

“Target Gerindra tentu memenangi pemilu nanti, sehingga saya diminta untuk menjadi caleg Dapil Sidomukti,” jelasnya, saat pendaftaran bacaleg di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga, Minggu (14/5/2023).

Yuliyanto menyebut, Gerindra saat ini menjadi partai yang seksi sehingga bacaleg yang akan maju di Pemilu 2024 berasal dari beragam latar belakang.

“Ada tokoh pesilat Heri Subroto, pengacara Agus Pramono, milenial ada Reza dan Dedi Hendratmoko. Tokoh pemuda Bramantyas,” beber dia.

Guna mewujudkan pemenangan itu, Yuliyanto menegaskan bahwa bacaleg Gerindra harus kenal dan dikenal masyarakat di dapilnya. Sehingga mereka harus benar-benar turun melakukan sosialisasi.

“Bacaleg selain memiliki tim sendiri akan disokong pengurus partai, organisasi sayap, dan sukarelawan yang telah terbentuk,” paparnya.

Mengenai target, Gerindra Salatiga menetapkan secara terstruktur dan realistis.

“Kami menargetkan delapan kursi, ini naik dari yang sebelumnya empat kursi. Jadi setiap dapil harus meraih dua kursi,” kata Yuliyanto.

Menurut Yuliyanto, bacaleg yang maju banyak diisi wajah baru. Termasuk juga mantan kader partai lain yang bergabung dengan Gerindra.

“Kami adalah partai terbuka, semua yang ingin bergabung tentu kami terima dengan tangan terbuka. Selain berjuang untuk kemenangan di Salatiga, mereka juga berjuang untuk kemenangan Prabowo menjadi presiden,” terangnya.

Ketua KPU Kota Salatiga, Syaemuri, menyebut pendaftaran bacaleg Gerindra telah memenuhi syarat. Sampai Minggu (14/5/2023) pukul 15.00 WIB, masih ada enam partai yang belum melakukan pendaftaran.

“Kami telah melakukan komunikasi dan kami sudah surati. Mengingatkan batas akhir pendaftaran. Prinsip informasi telah kami sampaikan,” tandas Ketua KPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya