SOLOPOS.COM - Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro. (Dok. Semarangpos.com)

Solopos.com, SEMARANG — DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) tak mau menanggapi lebih jauh terkait dukungan kabar dukungan DPC Partai Gerindra Kota Solo terhadap putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, untuk maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2024.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, mengaku saat ini fokus partainya adalah pemenangan pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 dan pemilihan anggota legislatif (pileg).

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

“Kami fokus Pilpres dan pileg dahulu,” ujar Sriyanto di Semarang, Rabu (10/5/2023).

Lebih lanjut, Sriyanto yang dimintai tanggapan mengenai dukungan DPC Partai Gerindra Kota Solo terhadap Kaesang untuk maju dalam Pilwalkot Solo 2024, mengaku pada prinsipnya partainya bersifat terbuka. Oleh karenanya, ia pun tidak mempermasalahkan jika DPC Partai Gerindra Kota Solo memberikan dukungan kepada putra bungsu Presiden Jokowi itu untuk meneruskan tugas sang kakak yang sekarang menjabat sebagai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Tidak apa-apa, namanya wacana dan prosesnya masih panjang,” ujar pria yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng itu.

Dikutip dari Antara, sebelumnya, DPC Partai Gerindra Kota Solo, memiliki wacana mengusung Kaesang Pangarep sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Solo pada pilkada mendatang. Wacana ini muncul menyusul adanya kabar jika Gibran nantinya tidak akan kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo karena akan mengikuti kontestasi politik yang lebih tinggi yakni pemilihan gubernur (pilgub).

DPC Partai Gerindra Kota Solo kabarnya juga akan segera menggelar pertemuan dengan Kaesang Pangerap dalam waktu dekat ini guna menjajaki kemungkinan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya