SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menanggapi santai setelah masuk 7 besar cawapres pendamping Capres PDIP Ganjar Pranowo. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, terlihat menghadiri apel siapa pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 yang digelar PDIP di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jumat (25/8/2023) malam.

Gibran bahkan terlihat berdiri di belakang Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, dan bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berdiri bersebalahan dengan Ketua DPD PDIP Jateng yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang “Pacul” Wuryanto.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pada acara yang disiarkan secara langsung melalui live streaming CNN itu, Gibran juga terlihat khidmat saat menyanyikan himne dan mars PDIP Jateng.

Dalam apel siaga pemenangan Ganjar ini, sekitar 33.000 kader PDIP turut hadir. Acara apel siaga ini juga turut dimeriahkan dengan pertunjukan hologram yang menampilkan Bung Karno.

Dalam penampilan hologram Bung Karno itu turut diperdengarkan pidato Bung Karno dalam Dedication of Life.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto atau yang karib disapa Bambang Pacul, mengaku PDIP Jateng ditugaskan untuk menjaga kemenangan partai berlambang banteng itu sekaligus mengantarkan Ganjar ke Istana Negara sebagai presiden pada Pilpres 2024.

“Mbak Puan Maharani kepada kami telah memberikan kalender elektoral dan aksi-aksi hingga puncak eskalasi. Kami report-kan, bahwa hingga hari ini kami sudah memiliki pasukan-pasukan untuk mengantarkan kemenangan PDIP,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya