SOLOPOS.COM - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat diwawancara awak media seusai menghadiri serah terima jabatan Pj Gubernur Jateng Nana Sujadna, pengganti Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Kota Semarang, Rabu (6/9/2023). (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, mengaku telah menyiapkan hadiah balasan untuk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Hadiah yang disiapkan tersebut sebagai balasan atas pemberian gantungan kunci gambar foto profil Gibran untuk platform X pada Senin (4/9/2023) lalu.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

“Sebenarnya saya sudah siapkan ini [hadiah balasan]. Tapi dia [Gibran] enggak hadir hari ini [di sertijab Pj Gubernur Jateng],” ujar Dico seusai acara serah terima jabatan atau Sertijab Pj Gubernur Jateng di Gedung Gradhika Kota Semarang, Rabu (6/9/2023).

Dico juga mengungkapkan jika hadiah gantungan kunci yang didapat dari putra sulung Prasiden Joko Widodo (Jokowi) itu adalah gantungan kunci bergambar wajah gibran. Namun uniknya, badan atau tubuhnya berkarakter film kartun Upin-Ipin.

“Gambarnya Upin-Ipin tapi mukanya mas Gibran. Ya ini usilnya Mas Giban saja. Nanti saya balas usilannya dan pasti lebih nyeleneh [hadiah yang disiapkan],” akunya.

Saat ditanya apakah ada makna atau pesan tersirat dalam pemberian gantungan kunci tersebut, Dico mengaku tak terlalu memikirkan. Baginya, pemberian ini adalah bentuk persahabatan mereka berdua.

“Persahabatan saja [maknanya]. Mungkin dia balas [usil] karena saya juga sering usil sama dia [Gibra] saat bicara juga. Dan ini [pemberian Gibran] nanti untuk kunci mobil saya. Biar tiap hari saya bisa lihat mukanya mas Gibran,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, momen Gibran memberikan gantungan kunci kepada Dico itu diunggah Dico melalui akun Instagramnya, Selasa (5/9/2023). Dico mengenakan pakaian dinas harian, sementara Gibran mengenakan pakaian batik lengan panjang.

Hadiah spesial dari Mas Gibran, ada-ada aja nih, Mas @gibran_rakabuming. Saya malah dikasih hadiah. Coba tebak ini apa? Tapi, kenapa ya saya dikasih ginian,” tulis Dico melalui keterangan foto dengan emoticon tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya