SOLOPOS.COM - Rainbow slide atau perosotan pelangi menjadi salah satu wahana wisata yang populer di Golden Park Guci Tegal. (Istimewa/Instagram @explorejateng_)

Solopos.com, TEGAL — Golden Park Guci Tegal merupakan sebuah taman wisata yang menyuguhkan keindahan serta kesejukan alam. Tak sekadar bisa dinikmati dengan mata, namun ada banyak atraksi yang dihadirkan dan patut dicoba di lokasi ini.

Anda bisa bebas memilih ragam atraksi yang ditawarkan di sini sesuai dengan keinginan untuk menambah pengalaman seru liburanmu. Meskipun objek wisata ini termasuk destinasi wisata baru di Tegal, daya tariknya mampu mengikat banyak wisatawan hingga luar daerah.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Golden Park Guci terletak di kawasan Wisata Guci Tegal, tepatnya berada di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Jarak tempuh dari pusat kota Tegal terbilang jauh yaitu sekitar 42 kilometer.

Walaupun cukup jauh, Anda tidak akan dibuat bosan selama di perjalanannya karena di sepanjang jalan Anda akan disajikan view alam yang akan memanjakan mata. Pemandangan itu berupa pegunungan, bukit, dan sungai.

Golden Park Guci Tegal menyajikan beragam wahana wisata yang colorfull, kekinian, dan sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga. Momen kebersamaan saat menikmati setiap wahana yang ada akan menambah keseruan selama bermain.

Salah satu wahana wisata yang populer di Golden Park Guci Tegal adalah rainbow slide atau perosotan pelangi. Seluncuran warna-warni di atas rumput sintetis ini memang menjadi tren baru di dunia wisata.

Adapun perosotan pelangi Golden Park Guci Tegal ini memiliki ketinggian hingga 12 meter dan panjang lintasan 74 meter. Selain tinggi dan panjangnya lintasan ini akan menguji adrenalin, tak ketinggalan juga jika d isini menjadi spot foto yang menarik.

Pengelola juga menyediakan beragam spot selfie yang bisa Anda coba di Golden Park Guci Tegal. Termasuk spot perahu dan balon udara.

Wahana seru lainnya yang bisa Anda coba di Golden Park Guci Tegal, yaitu ada flying fox. Wahana ini cukup menantang dengan panjang 106 meter Anda akan diderek mengayun landai dari atas ke bawah.

Jangan khawatir soal keamanannya. Pastinya sudah dilengkapi dengan peralatan standar seperti helm, tali-tali untuk pengaman, dan tentunya ada instruktur yang mengarahkan.

Tidak berhenti di situ, suasana alam yang mendukung juga cocok digunakan untuk bermalam. Golden Park Guci Tegal juga menyediakan tenda-tenda untuk area camping bagi pengunjung yang ingin berkemah di sini.

Golden Park Guci Tegal buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB. Untuk tiket, pengelola menyediakan beragam jenis tiket.

Tiket masuk Golden Park Guci Tegal senilai Rp15.000 per orangnya. Sedangkan yang ingin mencoba wahana di Golden Park Guci Tegal akan dikenai biaya tambahan, seperti wahana flying fox (senilai Rp10.000 per orang) dan sewa tenda bagi yang camping (senilai Rp300.000 per malam).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya