SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SEMARANG – DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) menyambut gembira keputusan Rapimnas Golkar yang mengusung Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. Keputusan Golkar itu pun membuat peluang Gibran untuk berpasangan dengan Prabowo dalam Pilpres 2024 semakin besar.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono, mengaku dengan resminya Gibran masuk ke Partai Golkar dan diusulkan menjadi cawapres Prabowo memberikan kabar gembira bagi tiap DPC Partai Gerindra di 35 kabupaten/kota di Jateng. Terlebih setelah sebelumnya beredar kabar bahwa Golkar bakal menujuk Menteri BUMN, Erick Thohir, sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“[Peluang] kemenangan Pak Prabowo akan semakin besar. Mas Gibran orang Jateng, teman-teman berharap ada efeknya [perolehan suara Gerindra di Jateng]. Tentunya, teman-teman di DPC kabupaten/kota juga memiliki harapan ke Mas Gibran,” ujar Sudaryono kepada Solopos.com, Sabtu (21/10/2023).

Menurut Sudaryono, sosok Gibran akan menambah tingkat elektabiltas Prabowo untuk memenangi kontestasi Pilpres 2024. Keberadaan Gibran akan menjadi bonus jika dipasangkan sebagai cawapres Prabowo.

Kendati demikian, saat ini Gerindra Jateng sedang menunggu proses deklarasi sosok cawapres bagi Prabowo. Menurutnya, deklarasi Prabowo-Gibran akan dilakukan sebelum penutupan pendaftaran di KPU RI pada tanggal 25 Oktober 2023 nanti.

“Tapi kita serahkan ke partai koalisi [siapa yang bakal mendampingi Prabowo]. Pada intinya, siapapun cawapresnya, presidennya tetap Prabowo dan kita siap memenangkan,” imbuhnya.

Disinggung soal target apakah Gibran bisa mengubah image Jawa Tengah yang selama ini identik dengan kandang banteng, Daryono menyerahkan semuanya kepada publik. Menurutnya, Gerindra tidak punya tendesi untuk melakukan perlawanan terhadap PDIP.

“Target kita Prabowo dan pasangannya menang di Jateng. Untuk semangat perlawanan dengan PDIP dan paslon lainnya, kita santai lah. Tidak ada yang tendensius,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menerima surat keputusan (SK) rekomendasi sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Partai Golkar, meskipun saat ini dirinya masih berstatus sebagai kader PDIP. SK itu diserahkan ke Gibran dalam Rapimnas Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya