SOLOPOS.COM - Grenjengan Sewu, air terjun yang tersembunyi di hutan belantara Kabupaten Pati. (patikab.go.id)

Solopos.com, PATI — Kabupaten Pati di Jawa Tengah (Jateng) memang masuk dalam jajaran daerah pesisir pantai utara (pantura) Jawa. Meski demikian, bukan berarti Pati tidak memiliki destinasi wisata yang indah di tengah hutan belantara seperti air terjun Grenjengan Sewu.

Grenjengan Sewu merupakan air terjun yang berada di area hutan Desa Jrahi, Kecamatan Gunung Wungkal, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng). Air terjun ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Untuk masuk ke area air terjun yang terletak di tengah hutan di Pati ini, wisatawan pun cukup membayar tiket dengan harga murah, yakni 5.000 per orang.

Di sini, pengunjung akan dibuat terkesima dengan keindahan panorama alamnya. Pepohonan hijau yang terhampar, pemandangan pegunungan, gemercik air sungai, dan udara yang segar menjadi daya tarik utama tempat wisata di dalam hutan ini.

Banyak hal yang bisa dilakukan ketika mengunjungi Air Terjun Grenjengan Sewu, seperti mendaki bersama teman-teman, piknik, berkemah, merasakan serunya mengarungi air, dan lain-lain.

Air Terjun Grenjengan Sewu memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan terletak di ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan laut (mdpl). Untuk menikmati keindahan air terjun ini pengunjung harus berjalan kaki dari tempat parkir. Rute jalan kaki tidak jauh, hanya sekitar 15 menit.

Air terjun Grenjengan Sewu di Pati ini memiliki daya pikat yang masih alami karena dihiasi keindahan alam yang asri menjadikan tempat ini cocok sebagai tempat foto dan video aesthetic, dan tentunya Instagramable. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok bagi yang suka mencari foto dan video di tempat-tempat unik.

Selain itu bagi pecinta off-road, air terjun ini juga sangat cocok dijadikan trek yang menantang karena cukup cukup sulit untuk dilewati. Untuk mengetahui seberapa sulitnya, datang dan coba sensasi dengan tim off-road.

Tempat ini adalah tempat yang bagus untuk bersantai dan akan menjadi pengalaman berharga yang tak akan pernah terlupakan. Apalagi nih kalo kamu datang bersama pasangan, atau keluarga, kerabat kerja, dan teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya