SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berfoto bersama awak Solopos.com. (Oriza Vilosa)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Facebook.com-Ganjar Pranowo)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang mengunjungi Griya Solopos memuji media berita online.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunjungi Griya Solopos di Jl. Adisucipto No. 190, Solo, Jateng, Rabu (1/3/2017). Dalam kunjungannya itu, ia sempat memuji media berita online karena kecepatannya dalam menyampaikan berita.

“Media online itu cepat ya, hanya dalam beberapa detik saja sudah muncul berita baru, hebat itu para media online,” ujar sang gubernur. Ia juga menyebut media online yang sekarang ada di Indonesia memang sangatlah banyak, terlebih yang disebar melalui media sosial.

Dalam kunjungan ke Griya Solopos itu sang gubernur disambut Pemimpin Redaksi Solopos, Suwarmin dan wartawan Solopos Grup. Dalam sambutannya, Suwarmin memaparkan kepada Ganjar bahwa Solopos juga memiliki portal berita online, yakni Solopos.com.

Mengetahui itu, Ganjar lantas memuji Solopos yang sudah mulai bertransformasi dalam menyampaikan berita kepada masyarakat. “Itu bagus. Ternyata Solopos sudah hijrah juga ya, enggak hanya koran [cetak] saja,” puji Ganjar.

Meski sempat memuji, Gubernur Ganjar mengingatkan kepada seluruh jajaran redaksi Solopos untuk tak membuat hoax atau berita bohong. Ganjar menganggap belakangan hari ini sangat banyak beredar hoax, terlebih di media sosial. “Sekarang ini wis akeh tenan hoax. Sumber ra jelas. berita ra jelas,” ungkap Ganjar gemas.

Selain itu, Ganjar juga mengingatkan kepada jajaran redaksi Solopos bahwa berita yang mengkritik itu sah-sah saja asal tak menebar hoax. “Kritik itu bagus bisa membangun. Kritik boleh, hoax jangan,” imbuh Ganjar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya