SOLOPOS.COM - Seusai melihat titik kebakaran, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga menyempatkan menengok pasien-pasien dari Gedung Kasuari RSUD dr. Kariadi yang dipindahkan ke Gedung Garuda, Kamis (30/12/2021) malam. (Antara)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan pelayanan pasien tidak terganggu akibat kebakaran di Ruang Magnetic Resonance Imaging (RMI) Gedung Kasuari RSUP dr. Kariadi, Kota Semarang, Kamis (30/12/2021) malam.

“Saya kira gak akan terganggu, tidak terdampak jadi cuma alat MRI saja, banyak kok di sini alatnya. Jadi ketika tidak masuk pada ‘main buildingnya’ yang untuk merawat pasien sih insyaallah perawatan lancar-lancar saja dan tidak terganggu. Peralatan tidak terganggu, RSUP Kariadi masih terus menjalankan ini dengan baik,” kata Ganjar saat mengunjungi lokasi kebakaran RSUP dr. Kariadi, Semarang, Kamis malam, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ganjar menegaskan kebakaran terjadi pada peralatan RMI dan lokasinya jauh dari tempat perawatan sehingga pasien dipastikan dalam kondisi aman.

Baca Juga: RSUD Kariadi Terbakar, 31 Pasien Dievakuasi 

“Publik biar tidak terlalu banyak spekulasi, ini antara yang dipakai untuk pasien dan gedungnya yang terbakar tidak jadi satu, terpisah, dan seluruhnya sudah dievakuasi,” ujarnya.

Ganjar mengungkapkan berdasarkan laporan yang diterimanya hingga saat ini seluruh pasien telah dievakuasi dan dipindahkan berjumlah kurang lebih 50 pasien.

“Pasiennya baik, gak ada yang terkena jadi hanya peralatan aja, MRI saja (yang terbakar) korban tidak ada,” katanya.

Menurut Ganjar, puluhan pasien tersebut telah dipindahkan ke Ruang Garuda RSUP dr. Kariadi dan mendapat perawatan lebih lanjut.

Seusai melihat titik kebakaran, Ganjar juga menyempatkan menengok pasien-pasien dari Gedung Kasuari yang dipindahkan ke Gedung Garuda dan sempat berdialog untuk memastikan semuanya aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya